Tiga Kawanan Perampok Taksi Onlie Berhasil Diringkus Polisi

0

Bbsnews, Tangerang Selatan – Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap pengemudi sopir taksi online Yulianto (52) di Jalan Raya Puspitek, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap Polres Tangerang selatan.

Adapun ketiga pelaku yakni, Abdullah (33), Kamaludin (19) dan Imamudin (24) berhasil diamankan di tempat persembunyian mereka di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan Menuturkan, setelah melakukan aksinya pada Rabu 28 November 2018 dini hari, ketiga tersangka bergegas melarikan diri dengan membawa mobil korban merek Daihatsu Xenia F 1327 RP ke arah Sukabumi.

“Pada hari Kamis keesokan harinya, didapat informasi bahwa ada seunit mobil Xenia warna putih ditemukan di perkebunan di daerah Sukabumi. Lalu petugas mengecek ke sana, dan ternyata benar itu adalah mobil milik korban yang dicuri dan Ketiganya ditangkap pada lokasi berbeda di daerah Sukabumi,” Ujar Kapolres Tangerang Selatan di Mapolres Tangsel, Senin (3/12/2018).

Menurut Ferdy, modus para pelaku dalam menjalankan aksinya adalah dengan berpura-pura memesan taksi online melalui akun Gocar milik temannya. Sebelum mengeksekusi, ketiganya lebih dulu menyiapkan tali, lakban, beserta senjata tajam jenis celurit.

 

“Saat dekat ke titik tujuan di Bintaro Xchange, pengemudi sopir kemudian diminta berhenti di tempat bukan pemberhentian. Di tempat tersebut, kemudian pelaku menganiaya yang sopir dan melukainya dengan senjata tajam,” tambah AKBP Ferdy.

Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian itu baru pertama kali dilakukan.

Kini Ketiga tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara. Dan dari pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti berupa mobil avanza korban, sebilah pisau, dua unit handphone, dan pakain tersangka.

(aris)

31 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments