Perampok Minimarket Ditembak Mati Polisi

Satu pelaku dari komplotoan perampok yang kerap beraksi menyasar Minimarket, akhirnya terpaksa ditembak mati Polisi lantaran malawan saat akan ditangkap petugas.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Tony Surya Putra mengatakan, bahwa pihaknya belum dapat menyebutkan identitas pelaku. Pasalnya dua pelaku lainya masih dalam upaya pengejaran petugas dilapangan.

“Udah, udah saya matiin satu, nanti dua lagi masih dikejar,” kata Kapolres kepada waratawan, Senin (21/5/18).

Kapolres mengaku, belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai penangkapan tersebut, namun pihaknya masih terus berupaya untuk segera menangkap pelaku lainnya.

Menurutnya para pelaku seperti ini perlu ditindak tegas karena sangat meresahkan warga masyarakat khususnya di lingkungan Jakarta Timur.

“Nanti kalau sudah semua saya rilis. Dua (pelaku lain) masi kita kejar,” ujarnya.

Sebelumnya kurun waktu hampir 10 hari, terjadi tiga kali perampokan di Mini Market di Jakarta Timur. Bahkan dalam aksinya pelaku dilengkapi dengan senjata api.

Kejadian pertama perampokan mini market terjadi di mini market Jalan Raya Bogor pada Selasa (8/5) dini hari sekitar pukul 03.47.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Nurdin A.Rahman mengatakan, saat itu ada dua pengendara sepeda motor datang ke mini market.

Ketika memasuki mini market tepatnya didepan kasir, salah satu pelaku dari tiga orang tersebut menanyakan letak brangkas mini market. Karena mereka ditodongkan senjata tak hayal para korban menuruti kemauan pelaku.

“Pelaku mengiringlah karyawan untuk menunjukan dimana brangkas tersebut. Lalu diambillah uang yang ada didalam brangkas senilai Rp 54 juta,” kata Kompol Nurdin. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika