Pakar Komunikasi Politik, meminta Ahok tidak perlu takut dijegal dalam Pilkada

0
Pakar Komunikasi Politik, meminta Ahok tidak perlu takut dijegal dalam Pilkada 
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

PaparazyNews.NET – Pakar Komunikasi Politik, Lely Arrianie, meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu takut dijegal dalam Pilkada Gubernur 2017.

Baginya, Ahok juga tak perlu takut dan khawatir dengan disahkannya RUU Pilkada, jika dukungan KTP terhadap dirinya tidak palsu.

” Kalau dukungan itu benar, tanda tangan itu benar, KTP itu benar, cara menjegal itu tidak akan pernah terjadi, tidak akan pernah sampai,” kata Lely saat diskusi bertajuk ‘Pertarungan Politik Pilkada’ di Warung Daun, Sabtu (11/06) Cikini, Jakarta.

Menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari UU Pilkada yang baru, termasuk Pasal 48 yang mengatur Verifikasi Administrasi dan Faktual, mengenai dukungan terhadap calon perseorangan.

Ia juga menilai bahwa Ahok dan pendukungnya tidak perlu ribut menanggapi adanya verifikasi faktual yang harus menghadirkan pemilik KTP.

Selain Verifikasi Faktual, dukungan terhadap calon perseorangan adalah Pemilih yang sudah terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebelumnya atau Pemilu tahun 2014 lalu.

” Jadi apa yang perlu dikhawatirkan, Jika semua KTP yang terkumpul dari pendukung ‘Teman Ahok’ ternyata banyak Warga DKI Jakarta yang sudah termasuk DPT, ” terangnya Lely Arrianie.

Jakarta, 14 Juni 2016
Penulis: Dede.Setiawan

Facebook Comments