Lorenzo Bidik Hasil Bagus di MotoGP Prancis

Jorge Lorenzo bertekad bisa kembali bersaing di MotoGP Prancis yng akan digelar pada akhir pekan nanti. Ia menegaskan punya modal bagus.

Sebelumnya, Lorenzo gagal menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di Jerez lantaran terlibat insiden dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Itu menjadi kali kedua Lorenzo gagal finis pada musim ini setelah bernasib serupa di Qatar.

Hasil buruk di awal musim ini membuat Lorenzo sementara berada di peringkat ke-20 dalam klasemen pebalap MotoGP, dengan hanya mengoleksi enam poin. Ia menjadi rider Ducati dengan capaian terburuk dari empat seri perdana sejak 2003.

Selanjutnya, Lorenzo akan tampil di MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (20/5). Juara dunia MotoGP tiga kali itu menegaskan bertekad bangkit di seri kelima tersebut.

“Setelah apa yang terjadi di Jerez, saya tak sabar untuk balapan di Le Mans. Seperti yang saya bilang usai balapan kemarin, meski terjatuh, saya pikir data yang dapatkan sepanjang MotoGP Spanyol sangat positif,” kata Lorenzo seperti dilansir motorsportweek.

“Kami bekerja dengan baik melewati akhir pekan dan bisa meningkatkan kenyamanan saya dengan Desmosedici. Ketika balapan, meski tidak tak punya kecepatan terbaik, saya menjadi salah satu rider tercepat dan ini harus jadi modal kami di semua grand prix.”

“Tujuan di Le Mans akan sama: kompetitif sejak hari pertama dan bisa bersaing di barisan depan saat balapan. Saya punya energi penuh dan begitu ingin balapan pada hari Minggu di tempat saya banyak meraih kemenangan di masa lalu,” imbuhnya, merujuk pada lima kemenangannya di Le Mans selama tampil di kelas MotoGP.(dts)

Facebook Comments
torabika