Komplotan Begal Berhasil Di tangkap Di Persembunyian Di Kelapa Dua

4
Komplotan Begal Berhasil Di tangkap Di Persembunyian Di Kelapa Dua

PaparazyNews.NET – Tangerang,  Komplotan begal Berhasil Di Tangkap oleh Jajaran petugas dari Polsek Kelapa Dua di tempat persembunyiannya di ‎Kampung Ciatut, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (27/6/2016) dini hari tadi.

Dalam penyergapan itu, polisi berhasil meringkus tiga tersangka yaitu Arif (20), Vebra (17), dan Edi (20). Ketiganya dikenal dengan sebutan komplotan begal Lampung-Palembang.

Dari tangan mereka, polisi menyita lima unit sepeda motor curian, kunci leter T beserta tujuh mata kunci dan sebilah golok. Ketiganya kini masih diperiksa intensif di Mapolsek Kelapa Dua.

“Mau kita kembangkan lagi. Diduga masih banyak komplotan lainnya,” kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Ahzab.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan sindikat curanmor oleh anggotanya itu bermula dari kecurigaan masyarakat terhadap gerak-gerik pelaku. Laporan tersebut kemudian diselidiki tim buser pimpinan Panitreskrim Ipda Harahap. ‎Saat disergap, pelaku kedapatan tengah membongkar motor curian di tempat persembunyiannya.

“Warga curiga pelaku sering membawa sepeda motor ke kontrakan. Motornya selalu berbeda-beda,” jelas Kompol Zainal.

Kepada petugas, komplotan begal ini mengaku selama dua bulan telah 15 kali mencuri sepeda motor milik warga. Dengan menggunakan leter T, sindikat Curanmor ‘Lampung-Palembang’ ini kerap mengincar sepeda motor yang terparkir di depan rumah maupun minimarket.

“Pelaku mengaku sudah 15 kali beraksi di daerah Kelapa Dua, Serpong, Pagedangan, Cengkareng dan Tangcity, Kota Tangerang,” pungkas Kapolsek.

Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan dan ditangani oleh Polsek Kelapa Dua.

Penulis : Arbini

Facebook Comments