Harga Menjelang Puasa Naik, Ini Penyebabnya !

oleh

Satgas Pangan dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya membongkar sebuah gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan bahan pokok menjelang puasa di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Polisi menemukan sejumlah beras oplosan hingga gula rafinasi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan pihaknya melakukan penggerebekan di gudang tersebut setelah mendaptakan informasi dari masyarakat.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya kegiatan yang diduga penyalahgunaan jalur distribusi bahan pokok di lokasi dan setelah diselidiki ternyata betul informasi tersebut,” terang Wahyu

Selain di jakarta Penimbunan juga terjadi di Bogor , petugas mendapati dua truk berisi bawang putih, kacang polong, dan biji pala, masing-masing seberat 8,5 ton. Diduga, bahan pangan itu hendak ditimbun menjelang bulan puasa.

Dari lokasi itu, petugas kemudian bergerak ke arah Pasar Induk Kemang, Kota Bogor. Di sana, petugas kembali menemukan satu kontainer berisi bawang putih yang diduga akan ditimbun. Beratnya mencapai 25 ton.

Menurut Pantauan BBSNEWS.CO.ID bulan puasa memang di gunakan oleh sebagian pihak untuk meraih keuntungan yang tidak baik, seperti penimbunan sehingga setiap menjelang puasa harga selalu naik.(Tedi)

Sumber : detik.com dan Kompas.com