Hadapi Lebaran 2016, Dinas BMTR Banten Perbaiki Ruas Jalan Kota Tangsel

Hadapi Lebaran 2016, Dinas BMTR Banten Perbaiki Ruas Jalan Kota Tangsel

PaparazyNews.NET – Dalam menghadapi arus mudik lebaran 2016 Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten terus berupaya melakukan Pemeliharaan dan Perawatan ruas jalan di sejumlah wilayah di Tangerang Raya, khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Upaya Perbaiki ini dilakukan Dinas BMTR melalui Kantor Perwakilan wilayah Tangerang, Balai Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan. Pasalnya, memang diketahui Jalan di wilayah Tangerang Selatan banyak jalan yang berlubang dan bergelombang, akibat dari intensitas kendaraan – kendaraan berat yang melintas. Terutama di jalan raya Serpong menuju Parung Bogor, yang sering dilewati kendaraan yang terlalu overload bermuatan lebih dari 8 Ton melintasi ruas Jalan milik Provinsi Banten.

Kendaraan Dump Truck serta Trailer, berhilir-mudik melakukan aktivis sehari-hari yang melintasi jalan tersebut, bukan hanya itu pula, faktor cuaca mempengaruhi kondisi jalan, apalagi saat musim hujan tiba bisa menyebabkan badan jalan menjadi rusak akibat genangan air.

Menurut salah satu Petugas, Suhardi selaku Pelaksana teknis (Peltek) saat berada dilokasi kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan perawatan jalan jelang lebaran ini, kami lakukan untuk mengantisipasi arus mudik yang padat dan meningkat.

” Kegiatan perawatan ini, memang rutin dilakukan oleh dinas kami, gunanya untuk mengantisipasi arus mudik yang padat serta meningkat jelang lebaran tahun ini,” kata Suhardi saat dikonfirmasi, Senin (20/06) malam.

Menurut Suhardi lebih lanjut menambahkan, bahwa titik lokasi ada beberapa kegiatan perbaikan serta perawatan ruas jalan diwilayah Kota Tangsel yang diprioritaskan antara lain di ruas jalan utama Serpong raya, jalan Setia Budi, serta Jalan Arya Putra.

” Kegiatan Perbaikan dan Perawatan di Kota Tangsel yang diprioritaskan ada beberapa titik lokasi, yaitu jalan utama Serpong raya, jalan Setia Budi, dan Jalan Arya Putra,” tambahnya Peltek dilokasi kegiatan.

tangerang

Kegiatan Perbaikan serta Perawatan Jalan dan Jembatan yang ditargetkan oleh Dinas BMTR Provinsi Banten dengan batas waktu H-5 jelang Lebaran 2016 dapat rampung bisa dilalui ruas jalannya bagi masyarakat dengan aman, nyaman, dan lancar.

Hasil pantuan, kegiatan yang dimulai pada hari jumat malam (16/06) di ketiga titik lokasi yang telah berlangsung selama 5 hari berjalan. Pengerjaaan yang dilakukan pukul 21:00 WiB dapat selesai sesuai target yang ditentukan.

” Kegiatan dimulai persiapannya hari jumat malam, dan pengerjaannya mulai jam 21:00 WIB. Insya allah dapat selesai rampung sesuai target pekerjaannya H-7 sudah bisa dilalui oleh masyarakat dengan aman, nyaman, dan lancar,” jelasnya Suhardi.

Penulis: Dede.S/Nurita