Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Saludi, SH Hadiri Acara Focus Grup Discussion di Cisoka

Bbsnews, Tangerang – Membangun bentuk  kemitraan antara Masyarakat dan Polisi dengan bertujuan menciptakan situasi penting kamtibmas sangatlah penting sebagai kelompok sadar kamtibmas (pokdarkamtibmas).

Melalui acara yang bertajuk Focus Grup Discussion dengan dihadiri puluhan anggota pokdarkamtibmas diwilayah hukum Polsek Cisoka Polres Kota Tangerang Kapol PP Kab. Tangerang diwakili Kepala Desa Cikuya, Camat Jayanti yang diwakili, Rafi rayon 1, Pokdar Cikupa, Pokdar Balaraja, serta Pokdar Kresek dan Pokdar Pasar Kemis yang di laksanakan di Aula Gedung Serba Guna ( GSG ) Desa Cikuya Kec. Solear Kab. Tangerang. Minggu (16/9/2018).

Ketua Pokdar Cisoka Deni Herdi Seriawan dalam sambutannya merasa sangat bangga dan terharu karena baru 7 bulan berjalan pokdar diwilayah cisoka sudah diberikan kesempatan untuk mengadakan kegiatan yang sangat luar biasa maknanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pokdar polres kota tangerang yang telah menunjuk wilayah kami sebagai acara FGD,” ungkap Deni Hardi.

Kasat Binmas Polresta Tangerang, Kompol Saludi, SH

Sementara itu, Kepala Desa Cikuya Junaedi mengatakan, dirinya sangat mendukung adanya pokdarkamtibmas diwilayah hukum Polsek Cisoka guna dapat meningkatkan keamanan diwilayah masing-masing serta membangun kesadaran berkamtibmas.”Semoga bias mempersatukan persatuan dan kesatuan diwilayah Kabupaten Tangerang,” ucap Kepala Desa Cikuya saat ditemui seusai acara.

Lebih lanjut, Kompol Saludi, SH., selaku Kasat Binmas Polresta Tangerang menyampaikan dalam acara itu, Pokdarkamtibmas hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hokum serta membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan komunitas.

Dikatakan lagi, Pokdarkamtibmas pun harus membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas. Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

”Walaupun kita sudah melakukan pengamanan wilayah masih bisa terjadi suatu kejadian tindak kejahatan maka dari itu, mari kita bersama-sama meminimalisir  tingkat kejahatan yang ada di wilayah kita. Sebagai mitra tetap menghargai petugas dalam bertugas dan lengkapilah surat-surat kendaraan bermotor sebagaimana pengguna berkendaraan yang baik dan bisa menjadikan contoh yg baik di dalam masyarakat yang belum mengetahui ketertiban berkendaraan bermotor. Anggota pokdar harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat yag tidak mengerti hukum wilayah dan harus memberikan suatu informasi yang jelas jangan sampai informasi ini setelah di lihat di tempat kejadian hasilnya tidak jelas atau tidak bisa dipertanggung jawabkan,” tutur Kompol Saludi, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagrenmin Rorena Polda Banten.

(Ris/red)

 

Facebook Comments
torabika