Deklarasi Damai Pemilu Pilpres dan Pileg TH. 2019 di Sertai Dengan Penandatanganan

0

Bbsnews, Tangerang – Bertempat di Talaga Bestari Desa Cibadak Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, ratusan element masyarakat mengdeklarasikan pemilu aman dan damai pada pemilihan presiden beserta wakil presiden dan pemilihan legislatif 2019, Minggu (16/9/2018).

Acara yang diinisiasi DPD KNPI Kabupaten Tangerang, GP Ansor, dihadiri puluhan Organisasi Masyatakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Tangerang dan sejumlah puluhan Organisasi lainnya yaitu, Karang Taruna, Ormas Pemuda Pancasila, BPPKB, MUI, Serikat Pekerja, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, serta maskapai penerbangan serta puluhan pramugari Lion Air. Hadir juga Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Kodim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujianto, Kimisioner KPU dan Bawaslu, serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat.

Dikutip dari berbagai rilisan dari awak media, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang selaku penanggung jawab acara , Adang Akbarudin mengatakan, acara deklarasi ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh elemen masyarakat karena menyimpan sejumlah makna penting, yakni mewujudkan komitmen bersama untuk benar-benar melaksanakan kampanye pemilu yang aman dan damai, tentu tidak hanya ditandatangani dan ungkapan, tapi juga hadir dari pikiran, hati, dan keteladanan. Sehingga masyarakat tidak gampang untuk dihasut, serta untuk tidak menimbulkan kekacuan di masyarakat pada pemilu pilpres dan pileg Tahun 2019.

“Kami menolak segala bentuk isu sara dalam pelaksanaan kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa” kata Adang Akbarudin.

Agar masyarakat terhindar dari berita hoax sambung Abex perlu adanya persatuan dan kesatuan diantara segenap bangsa, sehingga maystarakat bisa memahami dan menghindari pahama intoleran, karena paham Intolear akan membawa kepada paham radikalisme.

“Kami siap Bekerja sama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan Aparat TNI untuk menciptakan suasana Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019 yang kondusif, Aman dan Damai,” ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menyambut baik acara yang digelar oleh elemen masyarakat dan pemuda di Kabupaten Tangerang, menurutnya kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam rangka menjaga stabilitas keamanan jelang pilpres dan pileg yang akan digelar pada tahun 2019 yang kan mendatang.

Dirinya berharap dengan terlibatnya masyarakat secara aktif dalam menjaga keamanan dan ketentraman di wilayahnya.

“Acara ini merupakan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang sudah dewasa dan cerdas, karena menjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggungjawab bersama.” singkatnya.(Ver)

Acara yang digelar sejak pagi hari berakhir dengan melakukan penandatanganan diatas kain putih dengan menggunakan spidol sebagai bukti dukungan terhadap pemilu dan pilpres yang damai dan aman.

(Ris/red)

Facebook Comments
torabika