ZAKI JAJAKI KERJASAMA DENGAN BPPT.

oleh

[BbsNews.Co.Id] Bupati Tangerang Zaki Iskandar teken MOU dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Penandatanganan tersebut dilakukan disela-sela Kongres Teknologi Nasional 2017, di Gedung BPPT Jakarta. Selasa, (18/7/17)

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Unggul Priyanto mengatakan, kesepakatan bersama yang di tandatangani antara BPPT  Pemkab Tangerang adalah tentang Pengkajian,  Penerapan,  dan Pemasyarakatan Teknologi untuk mendukung pembangunan daerah kabupaten tangerang,  provinsi banten. BPPT akan selalu mendukung pemerintah daerah yang ingin mengembangkan potensi daerahnya melalui teknologi, khususnya Kabupaten Tangerang.

“BPPT siap membantu Kab. Tangerang membangun daerahnya dan saya tidak bisa melakukannya sendirian tanpa adanya komitmen yang kuat dari kepala daerahnya. Kami yakin program-program daerah dapat terlaksana dengan baik apabila kepala daerahnya mendukung penuh”, katanya di sela sela acara kongres teknologi nasional di gedung BPPT Jakarta.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan teknologi tepat guna sederhana adalah dimana teknologi yang ditemukan atau diciptakan dengan tujuan untuk semakin meningkatkan atau membuat pekerjaan masyarakat semakin lancar. Hal ini kemudian bisa meningkatkan nilai ekonomi juga. Teknologi tersebut tidak hanya asal dibuat, namun dibuat dengan tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dengan melaksanakannya penandatanganan MOU dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) mengenai teknologi tepat guna,

“Mudah-mudahan ini bisa dilakukan dengan beberapa hal di Kabupaten Tangerang, dalam rangka membantu masyarakat untuk teknologi-teknologi yang sederhana seperti contoh pengolahan air sungai menjadi air bersih,  untuk membantu pengadaan air bersih secara mandiri dan teknologi ini bisa bermanfaat nantinya,”pungkasnya (Kom/Ret/HR)