Yamaha Tanpa Kemenangan di 19 Balapan, Bagaimana di Brno Pekan Depan?

0

Sudah 19 balapan MotoGP beruntun terlewati tanpa adanya rider Yamaha yang meraih kemenangan. Ujian berikutnya datang di Brno pada pekan depan.

Kali terakhir rider Yamaha naik podium teratas adalah di Assen pada 25 Juni 2017. Dalam seri balapan kedelapan MotoGP 2017 itu Valentino Rossi tampil sebagai pemenang.

Dikutip dari detik.com (29/07/18) Sudah lewat satu tahun tapi belum juga ada kemenangan lain yang dicatatkan para rider Yamaha di kelas primer. Total, sudah 19 seri MotoGP terlewati tanpa keberadaan pebalap Yamaha lagi di podium teratas.

Seri balapan MotoGP 2018 berikutnya, setelah jeda liburan musim panas, akan dihelat di Brno, Republik Ceko. Akankah ini menjadi momen Yamaha menyudahi rentetan tanpa kemenangan?

“Secara umum sirkuitnya bagus buat kami sehingga saya pun cukup percaya diri. Dalam beberapa waktu terakhir Honda melakukan tes di sana, (jadi) mereka mungkin punya keunggulan untuk sesi-sesi awal. Tapi di atas kertas kami bisa menyaingi mereka,” kata Manajer Tim Yamaha Massimo Meregalli di GPOne.com.

Dalam 10 musim terakhir balapan MotoGP di Brno, Yamaha dan Honda bersaing menguasai podium teratas; rider Yamaha dengan empat kemenangan, pebalap Honda punya enam kemenangan (termasuk dua musim terakhir lewat Marc Marquez dan Carl Crutchlow).

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika