Warga Resah Ada Isu Pencairan Lahan Waduk

Sejumlah masyarakat Desa Tambak, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak merasa resah akibat adanya isu akan segera dibayarnya lahan atau tanah milik warga yang rencananya terkena genangan dari pembangunan Waduk Karian.

Menurut Aat Bahtiar warga desa Tambak yang juga sebagai ketua Karang Taruna bahwa saat ini masyarakat di desanya merasa resah akibat ulah dari salah seorang Satuan Tugas (Satgas) yang berkali-kali mengumpulkan masyarakat dirumahnya akan adanya Pencairan atau pembayaran tanah atau lahan milik masyarakat.

“Akibat ulah dari Satgas tersebut masyarakat menjadi resah dan jadi saling curiga karena sampai saat ini pihak BPN atau pemerintah desa pun belum memberikan informasi terkait realisasi pembayaran terhadap masyarakat,” ujarnya, Selasa (22/4)

Oleh karena itu, kata Aat, pihaknya berharap kepada para Satgas dilapangan agar tidak asal memberikan informasi kepada masyarakat.

“Apabila informasinya belum benar-benar akurat jangan dulu lah, karena masyarakat menjadi resah,” katanya.

Sementara itu, Iwan Suryana selaku Satgas yang diduga sering mengumpulkan warga dirumahnya terkait pencairan lahan yang digunakan untuk pembangunan Waduk Karian sulit ditemui ketika dikonfirmasi via telpon tidak merespon. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika