Warga Jelambar Baru Dibuat Geger adanya penemuan Granat Nanas

2
Warga Jelambar Baru Dibuat Geger adanya penemuan Granat Nanas


PaparazyNews.NET –Jakarta – Adanya penemuan granat tangan (Nanas) oleh Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Jelambar Baru, Jakarta Barat, Jumat (10/6) sempat membuat warga geger dan heboh.

Pasalnya, Petugas PPSU saat membersihkan selokan di pinggir jalan tersebut, menemukan Granat itu saat salah satu petugas sedang mengangkat sampah ke atas tepi jalan.

Mengetahui ada benda berbahaya petugas kebersihan lingkungan itu lalu melapor ke polisi. Terlebih ketika ada mobil gegana di lokasi penemuan.

” Kirain ada bom, ternyata hanya nemu granat,” kata Hadi seorang warga yang melintas.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, polisi lalu memanggil Tim Jihandak Brimob Polda Metro Jaya untuk mengevakuasi granat nanas tersebut.

” Proses evakuasi berlangsung singkat setelah tim jihandak memastikan bahan peledak itu bisa diambil dengan peralatan khusus, tim jihandak sempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan granat nanas aktif tersebut,” kata Puji seorang petugas.

Namun setelah tidak ditemukan lagi benda mencurigakan, lanjut Puji, tim jihandak memutuskan kembali ke mako brimob di Petamburan dengan membawa granat nanas yang belum diketahui tahun buatannya.

” Kami imbau masyarakat untuk proaktif melapor jika menemukan lagi benda mencurigakan berkaitan dengan bahan peledak ataupun senjata api,” tambahnya.

Jakarta, 11 Juni 2016
Penulis: Yudi Morrison

Facebook Comments