Warga Desa Citorek Timur Apresiasi Bantuan RTLH

Sejumlah warga Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, khusunya mere yang mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mengapresiasi bantuan tersebut ye telah diterimanya.

“Alhamdulilah dan kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu perbaikan rumah kami,” ujar Jamsuri warga Lebong, Desa Citorek Timur, Selasa (22/5).

Dengan adanya program RTLH ini, kata Jamsuri pihaknya mengaku merasa terbantu karena menurutnya dengan adanya bantuan itu rumahnya yang tadinya tidak layak kini menjadi layak untuk dihuni, terlebih material-material yang diberikan oleh pemerintah untuk membangun rumahnya cukup lengkap tidak kurang sedikit pun sehingga proses pembangunanya bisa lancar dan cepat sesuai dengan harapan.

“Kami warga tidak mampu sangat berterima kasih atas adanya bantuan dari pemerintah, sehingga rumah kami menjadi layak dihuni,” katanya.

Karena itu, kata Jamsuri pihaknya juga tetap berharap agar bantuan seperti ini terus berkesinambungan. Sehingga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, kedepannya bisa semua mendapatkan bantuan rumah layak huni.

“Kami berharap bantuan semacam ini terus berlangsung,” ujarnya.

Sementara Ajat Kepala Desa Citorek Timur ketika ditemui disela-sela kesibukannya mengakui bahwa warganya yang termasuk dalam kategori kurang mampu dan mendiami rumah yang tidak layak huni mendapatkan bantuan RTLH.

“Ya, kami dari pemdes juga mengucapkan syukur alhamdulillah, karena warga kami ada yang mendapat bantuan RTLH. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut kehidupan mereka jauh lebih baik,” katanya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika