Warga Cigoong Utara Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan

Puluhan warga tiga kampung di Desa Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur bergotong royong membantu Pemdes setempat membangun jalan. Puluhan ketiga warga kampung itu, yakni berasal dari kampung Panca, Bingbin dan kampung Pari 2.

Anang Kepala Desa Cigoong Utara mengatakan, untuk pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan tersebut dipokuskan di tiga titik, dan pengerjaannya melibatkan warga setempat.

“Saya hanya minta agar masyarakat khususnya warga setempat, bisa memanfaatkan dan bekerjasama untuk merawat dan menjaga jalan tersebut, agar hasil pembangunan tersebut bisa bertahan lama,” ujarnya saat ditemui usai melakukan pengawasan pengerjaan di Kampung Bingbin, Senin (14/5).

Ada tiga titik jalan lingkungan yang dibangun oleh pihak desa, yang diantaranya, mulai dari jalan lingkungan Kampung Pancar Kidang dengan anggaran Rp 42 juta, panjang 157 meter, lebar 1 meter, dan Kampung Bingbin panjang 112 meter, anggaran Rp 22 juta, lebar 1 meter dan Kampung Pari Dua, anggarannya Rp 70 juta ukuran panjangnya 212 meter dengan lebar 2 meter.

“Semua itu dari anggaran ADD tahun anggaran 2018, untuk pengerjaannya oleh masyarakat sekitar, Desa hanya sekedar mengawasi,” katanya.

“Kami berharap pembangunan jalan ini bisa dirasakan masyarakat disini maupun diluar desa,” tambahnya.

Sementara Sueb Tokoh masyarakat Kampung Bingbin mengatakan, dengan dibangunnya jalan ini, dirinya sangat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Pemdes dan pemerintah setempat, yang telah memberikan bantuan kepada warga, sehingga jalan lingkungan disini menjadi layak untuk di gunakan, baik oleh pejalan kaki, maupun roda dua, serta tidak merasa kesulitan lagi untuk dilalui.

“Dipasangnya paving blok kami ucapkan terima kasih kepada pihak desa dan pemerintah setempat,” pungkasnya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika