WAJIB JUARA, Jelang Final Piala FA

0

Manchester United memiliki peluang meraih juara pada Piala FA. Ini menjadi satu-satunya peluang MU meraih juara, setelah pada Premier League, Setan Merah gagal menjadi kampiun. Demikian juga di Liga Champions, MU tersingkir di babak 16 besar.

Bagi David De Gea, untuk tim sekelas MU, kesempatan mengangkat trofi tak pernah boleh disia-siakan. Ia pun menyebut Manchester United wajib menjuarai Piala FA.

MU musim ini gagal bersaing di Liga Inggris, usai kalah dari Manchester City. Rival sekotanya itu sukses menjuarai Premier League dengan unggul 19 poin atas MU yang harus puas jadi runner-up.

Pun di Liga Champions, MU tersingkir di babak 16 besar. Satu-satunya kans The Red Devils mengangkat trofi hanya datang dari Piala FA.

Di Piala FA, MU sukses ke final dan akan menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). De Gea menegaskan MU akan berusaha memenangi kejuaraan ini untuk menjaga nama besar dan kultur juara klub.

“Ya saya yakin itu, untuk klub seperti United, bahkan tempat kedua saja tidaklah cukup. Kami harus berjuang keras memenangi sesuatu dan kami punya kesempatan itu,” kata De Gea dilansir Mirror.

“Anda tidak mendapat apa-apa jika cuma finis kedua atau sekadar mendekat ke pemimpin liga. Pada akhirnya anda harus berjuang memenangi sesuatu, di mana itu adalah sesuatu yang layak diraih klub dan fans, jadi tempat kedua tidaklah cukup.”

“Ini adalah sesuatu yang wajib dilakukan klub, bisa ke final Piala FA, berusaha memenanginya, mengangkat trofi, dan terus membuat klub ini semakin besar. Saya yakin itulah hal terpenting, selalu meraih, selalu bersaing, berjuang meraih trofi, dan berusaha membuat MU menjadi klub yang besar,” tegas De Gea.(dts)

Facebook Comments
torabika