Viral Foto Spanduk PKS-Khilafah Islamiyah Mejeng di JPO Serpong

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (07/06/18) Foto spanduk PKS-Khilafah Islamiyah bermunculan di beberapa lokasi dan menjadi viral di media sosial. Setelah di Bekasi dan Depok, spanduk serupa juga muncul di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan.

detikcom mendatangi JPO tersebut pada Kamis (6/6/2018) sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi. Namun, ketika didatangi ke lokasi, spanduk itu sudah tidak ada di tempat seperti yang tersebar di foto viral.

JPO di Jalan Raya Serpong yang disebut tempat spanduk terpasangJPO di Jalan Raya Serpong yang disebut tempat spanduk terpasang

Seorang warga bernama Gunawan yang merupakan sekuriti di sebuah toko furniture di sekitar lokasi, mengaku sempat melihat spanduk itu terpasang di JPO. Hanya saja, Gunawan tidak ingat kapan dia melihat spanduk itu.

“Oh iya pernah lihat saya, belum lama sih. Waduh nggak bisa ngira-ngira (kapan melihatnya),” kata Gunawan kepada detikcom di lokasi.

Namun spanduk itu sudah tidak ada di JPO. Gunawan sendiri tidak tahu juga kapan spanduk itu diturunkan.

“Nggak tahu juga, tapi biasanya kalau ada yang pasang spanduk di situ itu malam sih, biar nggak ketahuan. Nggak tahu juga (kapan diturunkan), soalnya saya kan nggak tiap saat juga di sini,” imbuhnya.

 

Foto spanduk PKS-Khilafah Islamiyah yang sempat viralFoto spanduk PKS-Khilafah Islamiyah yang sempat viral

Ketika detikcom mencari tahu soal spanduk itu, seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Serpong Bripka Imam Sobari datang ke lokasi. Imam juga rupanya hendak mengecek soal spanduk tersebut.

“(Perintah) dari Kapolsek langsung, saya cuma disuruh cek aja ke sini, tapi nggak ada nih. Saya tanya yang di sini juga katanya nggak lihat ada spanduk itu. Tadi saya udah keliling-keliling juga, nyari, nggak ada,” kata Imam.

Sementara Imam menolak memberikan penjelasan lebih lanjut. Dia menyarankan untuk menanyakan ke Polsek Serpong.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika