Usai Rapat Paripurna, Turidi Sidak Lokasi Perbaikan Pipa Bocor

0

Bbsnews, Tangerang – Inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Anggota Dprd Komisi IV Kota Tangerang Turidi Susanto, ST., guna memastikan pengerjaan perbaikan pipa bocor di Jalan. Halim Perda Kusuma, Kebon Besar Kecamatan Batu ceper, Tangerang – Banten pada beberapa hari kemarin berjalan dengan baik.

 

Terhentinya pelayanan air bersih yang diakibatkan bocornya pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) 600 kini sudah mulai rampung dikerjakan oleh pihak petugas pelayanan PDAM TB Kota Tangerang, Jum’at (21/9/2018).

Saat melakukan sidak dilokasi seusai mengikuti rapat paripurna Turidi mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal kejadian seperti ini. Pada beberapa hari lalu dari informasi yang didapat dari masyarakat pasca bocornya pipa tersebut yang diduga akibat tekanan kendaraan detonase besar membuat separuh jalan amblas. Bahwa ia, telah berkordinasi ke pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang.

 

“Beberapa hari lalu, saya menerima informasi dari masyarakat tentang hal itu dan langsung berkordinasi dengan pak dirut untuk turut membantu mendistribusikan air bersih bagi warga yang memang terkena dampaknya dan pak dirut pun mengirimi foto-fotonya sesuai pendistribusiannya,” tutur turidi kepada awak media.

Terkait kejadian bocornya pipa jaringan tersebut Turidi meminta, kepada masyarakat untuk tidak dilihat ke suatu bentuk kesengajaan tapi sebuah musibah. “Bisa kita lihat juga perbaikan dilakukan dengan cepat oleh pihak PDAM dengan sembilan hari kerja ini saya namakan sangkuriang karena siang dan malam terus bekerja memperbaiki saluran pipa bocor,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja Turidi pun memberikan, suport yaitu pada PDAM TB yang telah bergerak dengan cepat mengingat ini bukanlah suatu pengerjaan mudah dengan kedalaman mencapai 10meter lebih. Namun, petugas dapat mengerjakannya dengan baik.

“Alhamdulillah masyarakat bisa menikmati walaupun baru 70%, dan mudah-mudahan dengan targetnya besok akan kembali ” tutupnya.

(Aris)

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments
torabika