UNIT RESKRIM POLSEK NEGLASARI BERHASIL TANGKAP PELAKU CURANMOR.

oleh

[BBsNews.Co.Id] Neglasari,Unit reskrim Polsek Neglasari di pimpin IPTU JAMES HERIZANTO di dampingi AIPTU TEDDY (Katim Buser) serta Anggotanya telah berhasil menangkap dan mengungkap pelaku pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di Wilayah hukum Polsek Neglasari.

Pelaku Curanmor berinisial IL (yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Unit Polsek Neglasari sudah beberapa bulan dalam pengejaran dan pencarian Tim buser karena terkait dengan kelompok Curanmor yang sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Neglasari.

AGUS ANDIANTO (24 th) warga Kel. Selapajang Jaya Kec. Neglasari merupakan Korban pencurian sepeda motor yang di lakukan oleh kelompok IL dan melaporkan kejadian kepada polsek Neglasari LP no : LP/ 193 / B / IX / 2016 / Sek Negla / pmj/ Restro tng kota.

Penangkapan tersebut adalah hasil dari pengembangan tertangkapnya salah satu kelompok tersangka yaitu JK Selasa (11/10) oleh Unit Reskrim Polsek Neglasari dan proses penyidikannya sudah sampai di meja hijau.

Dari tertangkapnya JK (24 th) dan keterangan tersangka saat di lakukan pemeriksaan oleh Penyidik bahwa dalam melakukan Aksi pencurian di lakukan bersama dengan IL maka Tim Buser yang di pimpin AIPTU TEDY terus Intensif melakukan pengejaran terhadap pelaku (IL – Red) yang cukup lincah dan sering berpindah – pindah Lokasi.

Iptu James mengatakan ” Pelaku adalah pemain lokal yang beraksi di wilayah Neglasari dengan Modus melakukan aksinya dengan menggunakan kunci “T” dengan mengincar motor yang berada di perparkiran dan teras rumah warga”.

Penangkapan di lakukan pada malam hari sesaat setelah Tim Buser mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, Saat penangkapan pelaku sempat bersembunyi di dalam rumah namun setelah di lakukan penggeledahan pelaku dapat di amankan oleh Tim Buser Neglasari.

“Pelaku Merupakan DPO Kasus Curanmor Polsek Neglasari dan saat ini telah kita amankan di Polsek Neglasari untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, Pelaku di kenai pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan Ancaman hukuman 7 tahun penjara”. Ujar Kapolsek Neglasari KOMPOL H. KHOIRI, SH. MH.

Arahan Kapolsek Neglasari untuk menciptakan Situasi yang Kondusif di wilayahnya di laksanakan oleh setiap Anggotanya dengan upaya yang maksimal.

Hal tersebut menindaklanjuti salah satu atensi dari Kapolres Metro Tangerang Kota KOMBESPOL Drs. HARRY KURNIAWAN, S.IK, MH kepada Kapolsek jajarannya untuk bekerja dengan Maksimal di sertai keikhlasan untuk menciptakan situasi Aman dan Kondusif di Wilayah.(Ekek)