Tumbuhkan Spirit Patriotisme, Dandim 05/06 TGR Ajak Masyarakat Nobar film Merah Putih Memanggil

5

KOTA TANGERANG – Dandim 05/06 Kota Tangerang menggelar nobar (nonton bareng) film Merah Putih Memanggil, yang dilakukan di Mall Balaikota Tangerang, Kamis, (12/10/2017). Nobar tersebut diadakan sebagai salah satu cara untuk menumbuhkan spirit patriotisme di kalangan anggota dan masyarakat.

Dandim 05/06 Kota Tangerang, Letkol Infantri M. Imam Gogor. A.A menuturkan pihaknya sengaja memilih film Merah Putih Memanggil dalam nobar kali ini. Menurutnya film tersebut sangat pas dalam menggambarkan cinta terhadap tanah air.

“Film ini menggambarkan bagaimana semangat untuk membela dan cinta kepada tanah air dan pesan yang disampaikan film Merah Putih Memanggil ini sebagai bentuk menumbuhkan jiwa-jiwa semangat patriotisme,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa nobar ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Republik Indonesia yang ke-72.

“Film ini sangat luar biasa, kita melihat teman-teman TNI digambarkan bagaimana perjuangannya menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia dan dan rasa-rasanya semua jajaran TNI bukan hanya di film saja, tetapi di realita juga harus menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dan kebetulan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansah yang turut ikut menonton dengan masyarakatnya. Arief mengatakan, film Merah Putih Memanggil ini membawa pesan penting bagi warga Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Intinya kita harus terus semangat dalam menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan karena NKRI harga mati,” imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, selain Walikota Tangerang, nobar film Merah Putih Memanggil ini juga dihadiri oleh seluruh anggota Dandim 05/06 Kota Tangerang, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, serta masyarakat setempat serta para rekan media.(Kartono)

Facebook Comments