Tiga Belas Pengurus Secara Langsung Di Lantik

[BbsNews.Co.Id] Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya Periode Tahun 2017-2018, dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya terlaksana di Aula DPD KNPI Kota Tangerang, Minggu (23/4).

Pantauan bbsnews.co.id, Tiga Belas pengurus secara langsung dilantik oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar HMI, Endri Somantri. Begitu juga Sertijab secara simbolis diserahkan dari Khotibyani, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya periode 2016-2017 kepada Abdul Muhyi, Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017-2018.

Muhyi menjelaskan, langkah awal kepengurusan HMI baru adalah membenahi internal perkaderan, menambah jaringan, dan tetap konsisten berkhidmat untuk umat.

“Yang pertama adalah kami akan benahi internal perkaderan dan menambah jaringan HMI ke kampus-kampus, karena sekarang ini kita hanya UMT, UNIS, dan Assyukriyah. Namun kita tetap konsisten berkhidmat untuk umat dan mengawal kebijakan pemerintah daerah se-Tangerang Raya,”papar Muhyi

Sementara itu Khotibyani berharap, kepengurusan HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017-2018 di bawah pimpinan Abdul Muhyi dapat melaksanakan dan memenuhi janji serta amanah yang telah diberikan forum Konferensi Cabang sebagai forum tertinggi organisasi di tingkat cabang.

Mengutip pernyataan Panglima Besar Jenderal Sudirman, dalam pidatonya di depan mahasiswa Yogyakarta pada peringatan Milad HMI yang pertama tahun 1948, bahwa HMI itu adalah Harapan Masyarakat Indonesia, Khotib berharap pernyataan Jenderal Sudirman itu bisa juga dimaknai dalam kontekstual kekinian bahwa organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia, kiprah dan perjuangannya dinantikan oleh masyarakat Tangerang Raya.

“HMI Cabang Tangerang Raya, harus menjadi organisasi mahasiswa yang kiprah dan perjuangannya sangat dinantikan oleh masyarakat Tangerang Raya, dibawah pimpinan Muhyi saya berharap dapat terlaksana dan terpenuhi keinginan masyarakat,”ujar Khotib

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan diskusi publik juga dihadiri Asisten Daerah 1 (Asda 1) Engkos Jarkasih, Presidium KAHMI Kota Tangerang Jazuli Abdillah, Ketua KNPI Rusdi, dan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Ahmad Suhaeli serta jajaran Pengurus Besar HMI dan seluruh anggota pengurus HMI Cabang Tangerang Raya.(Hel)