TENGGELAMNYA KAPAL BANYUWANGI AKIBAT HUMAN ERROR

0
TENGGELAMNYA KAPAL BANYUWANGI AKIBAT HUMAN ERROR


Paparazy­News.NET – Banyuwangi, Kapal LCT Putri Sri Tanjung dan LCT Putri Sritanjung I yang di miliki Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah beroperasi tahun 2002 dengan sumber dana Pengadaan Usaha PemKab Banyuwangi sebesar Rp.15 Miliar pada Tahun 2001.

ini merupakan salah satu penambahan aset PAD PemKab.Banyuwangi yang beroperasi selama 10 tahun dan Kondisi Kapal sudah masuk Docking sejak 2005, Manajemen PT.PBS memarkir kapal tersebut di dermaga ASDP Ketapang,

“Pagi ini akan di lakukan pengangkatan Kapal LCT Putri Sritanjung I yang tenggelam di Pantai Banyuwangi Beach atau dermaga milik ASDP Ketapang, kita Segerat tarik ke darat pagi ini. sudah kita infokan untuk membawakan alat untuk di pergunakan menarik serta mengangkat kapal ke darat,” Jelas Wahyudi selaku Direktur PT. Pelayaran Banyuwangi Sejati (PBS) selaku pengelola menjelaskan.(9/6)

Adapun terjadinya kapal tenggelam karena di akibatkan Human error hanya ada dua kelasi yang berjaga sejak pagi sedangkan kru serta Nakhoda kapal semestinya berjaga di kapal tapi ternyata tidak ada di lokasi tersebut.

“Kita sudah siapkan Alat untuk penyedotan air dari buritan kapal tapi air yang masuk lebih banyak maka kapalpun tenggelam, dalam hitungan bisnis manajemen PT.PBS merugi jika Docking, kita hentikan operasionalnya dan akan perbaiki lagi karena kapal tersebut di sewa dari Pemkab.Banyuwangi ” terang Wahyudi.

Editor :Widhi.W.Karni

Facebook Comments