SMPN 9 Kota Tangerang Wakili Banten ke Tingkat Nasional, Raih Juara Lomba Sekolah Sehat Provinsi Banten

Setelah kemarin, berhasil membawa dua siswanya ke ajang OSN tingkat nasional, SMPN 9 kembali meraih prestasi mengagumkan dengan menjadi juara dalam ajang Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten.

Penyerahan piagam penghargaan dan piala lomba sekolah sehat tersebut diserahkan langsung oleh sekretaris daerah provinsi banten Ranta Soeharta di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kec. Curug, Kota Serang, Provinsi Banten, Selasa (22/5) kemarin.

Atas prestasi tersebut, sekolah tersebut juga berhak menjadi wakil dari kota Tangerang untuk Provinsi Banten untuk maju ke tingkat Nasional

Kepala SMPN 9 Kota Tangerang Dra.Widiyana Ramayanti. M.Pd mengaku torehan prestasi tersebut diraih atas kerjasama dari seluruh warga sekolah mulai dari penjaga sekolah, guru hingga orangtua siswa yang mendukung penuh program sekolah sehat yang dicanangkan pemerintah kota tangerang beberapa waktu lalu.

“Bangga tentunya, dan penghargaan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang membantu SMPN 9 dalam meraih prestasi ini,” pungkasnya.

Ia mengaku, dengan raihan prestasi itu, pihaknya akan terus berkomitmen membentuk genarasi penerus yang peduli akan lingkungan yang sehat yang berahlak mulia.

“Sesuai amanat dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, bapak Abduh, kita akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan dalam hal pendidikan yang lebih menyeluruh kepada masyarakat kota tangerang, sehingga diharapkan anak-anak dapat lebih mencintai kebersihan, kesehatan dan berahlak mulia,” tukasnya.

Ia menuturkan, kendati telah meraih penghargaan sebagai sekolah sehat tingkat Provinsi Banten, namun ia mengaku akan terus membangun dan menciptakan suasana belajar mengajar yang nyaman bagi semua pihak agar mutu pendidikan disekolahnya tersebut dapat lebih optimal.

“Ini menjadi titik awal kami dalam terus mengejar prestasi sehingga karakter siswa dan pengajar disekolah kami dapat berjalan dengan nyaman dan lebih optimal,” jelasnya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika