SMPN 23 Kota Tangerang Kembali Raih Prestasi Gemilang

Tangerang SMPN 23 Kota Tangerang kembali meraih prestasi gemilang, kali ini sekolah yang saat ini menyandang predikat sekolah adiwiyata tingkat kota tersebut berhasil keluar sebagai juara 3 pada lomba formasi gerak langkah yang digelar di SMAN 3 Tangsel sabtu pekan lalu.

Atas peraihan prestasi tersebut, para siswa yang berhasil membuat harum nama SMPN 23 ditingkat Jabodetabek dan Banten tersebut, kepala SMPN 23, Jumaeni memberikan penghargaan saat apel upacara bendera, Senin (20/11) kemarin.

“Kita memberikan apresiasi kepada siswa dihadapan ratusan siswa yang lainnya agar yang lain dapat termotivasi untuk meraih prestasi dibidang yang dikuasi siswa,” katanya

Menurutnya, dengan diberikannya apresiasi dihadapan ratusan siswanya tersebut juga diharapkan para siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut dapat memiliki motivasi untuk berprestasi ke yang lebih tinggi lagi.

“Siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi cenderung untuk selalu berusaha mencapai apa yang diinginkan, sehingga diharapkan anak -anak terhindar dari hal hal yang negatif,” jelasnya.

Ia mengaku siswa SMPN 23 saat ini dipersiapkannya agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta menekuni bidang keahliannya melalui kegiatan ekstra kulikuler.

“Ttidak semua siswa mempunyai motivasi berprestasi yang tinggi dalam mengikuti pelajaran sehingga prestasi akademik yang dicapai masih ada yang kurang, sehingga kami menyiapkan wadah berupa eskul agar siswa dapat meningkatankan motivasi berprestasi dibidang non akademik,” katanya.

Menurutnya, jika siswa yang termotivasi prestasi dan menginginkan keberhasilan, akan tetapi gagal ia meyakini siswa akan melipatgandakan usaha mereka sehingga dapat berhasil.

“Siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi akan berusaha terus mencoba dan mencoba meskipun sulit,” pungkasnya.(red)

Facebook Comments
torabika