SMAN 2 MAUK KABUPATEN TANGERANG MASIH KURANGNYA SARANA DAN PRASARANA UJIAN BERBASIS KOMPUTER (UNBK).

[BBsNews.Co.Id] Ujian Nasional (UN) SMA yang akan digelar di semua SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Tangerang,yang di mulai hari ini Senin (10/4/17). seluruhnya akan dilakukan dengan berbasis komputer atau tanpa menggunakan kertas dan pensil.

Hal itu dikatakan Cepy Suherman Kepala sekolah SMAN2 Mauk Kabupaten Tangerang dan juga sebagai kepala gugus tingkat SMA kepada BBsNews.co.id, Senin (10/4/17). “Di kabupaten Tangerang untuk SMA Negeri dan swasta semuanya UNBK akan tetapi ada juga yang tidak mengikuti UNBK, ada dua atau tiga sekolah di kabupaten Tangerang yang tidak mengikuti ujian UNBK dikarenakan sarana dan prasarana nya yang tidak mumpuni meski banyak sekolah yang juga sarana dan prasarana sama tidak mumpuni tapi mereka dapat menutupi aturannya dari dua atau tiga jumlah murid yang ada ” ucapnya.

” Ada dari salah satu murid kita yang tidak bisa mengikuti ujian karena ada musibah dan orang tuanya pun sudah datang kesekolah dan mengikuti ujian berbasis komputer UNBK” Septiadi siswa Kelas 12 IPS.2 yang sekarang masih berada di ruangan UGD RSUD kabupaten Tangerang,terpaksa harus mengikuti ujian susulan dan pihak sekolah pun akan membantu semaksimal mungkin agar ( red)
Septiadi bisa lulus dan hasil ujian yang baik serta bisa melanjutkan kejenjang lebih tinggi.

“Saya sangat berharap kepada pemerintah provinsi Banten untuk membantu kami para kepala sekolah terutama segi sarana prasarana dalam menghadapai ujian UNBK yang mengharuskan mempunyai komputer minimal dua atau tiga dari jumlah murid yang ada.
sedangkan melihat keadaan yang ada di kabupaten Tangerang hanya sebagian kecil yang sudah cukup memadai, kami dari pihak sekolah sudah bekerja secara maksimal dari jaringan internet, listrik hingga komputer pun kami harus pinjem kekoperasi sekolah yang ada, itu tidak bisa mencukupi untuk murid yang mengikuti ujian UNBK,secara keseluruhan terpaksa kami bagi dengan emapt sesieon, untuk mengatasi masalah yang ada”. harap Cepy Suherman.(Ladin)