Situs Pendaftaran PPDB Online SMA di Banten Sulit Diakses

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (21/06/18) Situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Banten sulit diakses. Padahal hari ini adalah hari pertama pembukaan pendaftaran bagi siswa tingkat SMA dan SMK se-Banten.

Pantauan detikcom, Kamis (21/6/2018), situs pendaftaran PPBD Online https://ppdb.bantenprov.go.id/ sulit diakses sejak sekitar pukul 11.28 WIB. Untuk masuk ke halaman pendaftaran, tidak bisa dibuka karena eror. Sempat muncul halaman formulir pendaftaran tapi situ kembali eror dan tidak bisa diakses.

Bahkan pada pukul 12.00 WIB halaman https://ppdb.bantenprov.go.id/ situsnya tidak bisa diakses sama sekali. Detikcom mencoba merefresh halaman ini tapi tetap tidak muncul halaman resmi bagi pendaftaran siswa tersebut.

Pada Rabu (30/4/2018) lalu, Sekdis Pendidikan Banten Joko Waluyo mengatakan bahwa ada 8-12 server yang disediakan untuk PPDB Online di Banten dengan kekuatan 400 MBPS. Server dikelola dan disediakan oleh Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Banten.

“Beda dengan tahun lalu, securitynya akan diamankan Kominfo. Besarannya ditambah sekurang-kurangnya ada 8 atau 12 server,” katanya waktu itu.

Sulitnya akses ke situs pendaftaran PPDB Online pernah terjadi pada tahun lalu. Siswa yang mendaftar kesulitan mengakses situs untuk mengisi formulir pendaftaran.

Sampai berita ini diturunkan, Detikcom masih mencoba menkonfirmasi Komari selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Banten. Namun, handphone yang bersangkutan tidak bisa dihubungi karena tidak aktif.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika