Selamat Anak Dari Kobaran Api, Ibu Dua Anak Nyaris Terpanggang

oleh
Selamat Anak Dari Kobaran Api, Ibu Dua Anak Nyaris Terpanggang

PaparazyNews.NET – BATURAJA, Saat warga sedang lelap tidur, kejadian tragis yang menggegerkan warga Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, terjadi musibah kebakaran menimpa keluarga Zulkilpi (30) alias Ijul, rumahnya yang di tempatinya habis di lalap si jago merah.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.00 wib, kami sedang berkumpul di pos ronda, tiba – tiba mendengar teriakan seorang warga ada kebakaran, lalu kami menghampiri sumber suara yang tidak jauh dari lokasi kejadian, dan kami lihat api sudah membumbung tinggi, di rumah Ibrahim yang di tempati oleh Zulkipli sekeluarga”ujar Rustam Edi warga Saung Naga pada Kamis malam (25/6).

Saat kejadian, Zulkipli suami korban tidak berada di rumah, begitu mendapat kabar rumah yang dia tempati terbakar, Zulkipli langsung bergegas pulang, Namun sayangnya anak sulungnya tidak terselamatkan,” Anaknya yang bernama Meli (8) masih duduk di bangku kelas 2 SD tidak dapat di selamatkan, karena api sudah meluas keseluruh bagian rumah, tidak ada yang berani lagi masuk rumah,”katanya.

Sedangkan Istri Zulkipli yang bernama Anah (27) mengalami luka bakar pada bagian kaki, anak nya yang nomor 2 Olivia (2) juga mengalami luka bakar pada bagian tangan, dan keduanya langsung di evakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Hal yang serupa juga di katakan Darpa’i (30) begitu mendengar suara teriakan ada kebakaran, dirinya langsung menghubungi pengurus masjid dan langsung mengumumkannya di masjid,”Api begitu cepat, meskipun mendapat bantuan 1 unit Mobil Pemadam kebakaran dari Kecamatan, tapi seluruh bagian rumah sudah terbakar, dan tak ada lagi yang dapat di selamatkan,”jelasnya.

Mendapati hal tersebut, beberapa orang warga melaporkan kejadian ke Unit Pemadam Kebakaran di kecamatan dan Polsek Peninjauan . Petugas yang datang langsung memadamkan api dengan tiga unit mobil pemadam, 1 unit bantuan dari PT JOB Pertamina Talisman, 1 unit dari Baturaja .

Api akhirnya dapat dikuasai setelah meluluh lantahkan bangunan dan nyaris rata dengan tanah. Dan korban yang bernama Meli (8) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan mengenaskan, dan langsung di eakuasi ke Puskesmas Peninjauan.

Rumah panggung (Rumah kayu) berbentuk Limas tersebut merupakan milik Ibrahim warga Dusun 1 Desa Saung Naga, yang di tempati oleh Zulkilpi sejak 2 tahun lalu, dan di bawah rumah tersebut terdapat puluhan kubik kayu ramuan rumah yang sudah tersimpan bertahun – tahun.

Informasi yang berhasil di himpun, Korban luka bakar Anah, dan anaknya lalu di rujuk ke RSUD Baturaja dengan menggunakan unit ambulan dari Pertamina Talisman untuk mendapat perawatan intensif, karena luka bakar yang di alami keduanya cukup parah. Hingga berita ini diturunkan, belum di ketahui apa penyebab kebakaran, namun kuat dugaan di sebabkan oleh konsleting listrik.

Penulis : Ganesa