Sekolah Mutiara Hati Gelar Pameran, Jembatan Informasi Orang tua dan Aktifitas Anak

0

Dengan tajuk Mutiara Hati Fair 2018, Sekolah Mutiara Hati menyelenggarakan pameran hasil belajar anak selama satu tahun ajaran 2017/2018 pada hari Jumat-Sabtu pekan lalu.

Event tersebut, selain sebagai jembatan informasi kepada orang tua mengenai aktivitas pembelajaran di sekolah, baik toodler-KB, TK dan SD, juga dapat membangun komunikasi antara anak dengan orang tua pada khususnya dan anak dengan pengunjung lain pada umumnya.

Restiningsih, M.Si kepala SD Mutiara Hati menjelaskan, pada kegiatan tersebut,
Orang tua dapat melihat bagaimana proses pembelajaran telah berlangsung di sekolah Mutiara Hati dari apa yang telah ditampilkan di pameran.

“Pada tingkat Taman Kanak-Kanak orang tua dan pengunjung juga mendapatkan pengetahuan mengenai tahap perkembangan belajar anak. Tahap menggambar, melukis, keaksaraan seperti membaca, menulis, tahap balok dan bermain peran disajikan melalui portofolio anak- foto-foto dokumentasi maupun hasil karya anak. Terdapat juga area yang disediakan untuk melukis dan membatik,” katanya.

Pada tingkat Sekolah Dasar, lanjut Resti, orang tua didampingi oleh siswa-siswa SD dari kelas 1-5 sebagai pemandu pameran. Mereka mengomunikasikan dan mempresentasikan hasil belajar selama 1 tahun baik dalam bidang sains, matematika, seni, imtaq dan bahasa. Tersedia juga area singing corner, cooking corner , science dan Math corner

“Event ini adalah kegiatan tahunan Sekolah Mutiara Hati. Mudah-mudahan memberikan pengalaman yang berharga bagi anak-anak, orang tua dan pengunjung lainnya,” jelasnya.

“Alhamdulillah Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs.H.M Adli, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Tangerang Drs H. Maryasan, M.Pd, para Penilik dan pengawas TK dan SD di wilayah Kota Tangerang juga Beberapa Kepala sekolah beserta guru-guru TK dan SD berkenan hadir pada kegiatan ini,” pungkasnya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika