Sejak Kecil Tito Santun “Tidak Beringasan”

0

Sejak Kecil Tito Santun "Tidak Beringasan"Komjen Tito Karnavian Dan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis

PaparazyNews.NET – Baturaja, Langkah Komjen Pol Tito Karnavian untuk menjadi Kepala Kepolisian RI (Kapolri) menggantikan Jenderal Badrodin Haiti berjalan mulus.Seluruh anggota Komisi III DPR RI dari 10 fraksi bulat menyetujui Komjen Tito Karnavian menjabat Kapolri baru.

Bagi masyarakat daerah Sumatera Selatan (Sumsel), naiknya wong kito mengomandani Tri Brata 1 di Kepolisian RI itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini pula yang dirasakan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis, yang ternyata masih mempunyai hubungan keluarga dengan Tito.

Tapi Kuryana, enggan menyebut secara langsung dirinya punya hubungan dekat. Ya, mungkin orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini tak mau dibilang mau mendompleng nama.

“Soal dibilang kemekakan, biar orang lain yang tahu. Saya tidak mau mengaku-aku saudara. Yang jelas bicara hubungan kekerabatan, memang ada. Dua-duanya ada hubungan. Istrinya ada hubungan, Tito-nya juga ada hubungan. Tapi dak usah saya sebutkan, kamulah yang tahu dari orang lain kalau soal itu,” Kuryana berdalih kepada para wartawan.

Yang pasti, Kuryana berharap Komjen Tito sukses dalam mengemban tugas negara ini, dengan berbekal pengalamannya. Apalagi kemampuan Tito, menurut Kuryana, sudah tidak diragukan lagi.

Kuryana tahu persis kepribadian Tito bahkan sejak jenderal bintang tiga itu masih kecil.
“Pribadinya yang saya tahu, orangnya santun. Low profile. Uji wong kito sini, idak mudah beringasan. Saya tahu dia dari kecil hingga dia masuk Akpol,” demikian Kuryana.

Penulis : Ganesa

Facebook Comments