Segenap Jajaran PGRI Berharap Ujian Nasional Mencapai Target.

[BbsNews].Co.Id] Segenap jajaran PGRI Cabang Kecamatan Neglasari berharap hasil Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 2016-2017 di wilayahnya mencapai target nilai yang diinginkan. Hal itu diungkapkan Mustakim, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, kepada Wartawan Media Online Bbsnews.co.id, diruangnya, Rabu (17/5).

“Minimal nilai siswa pada tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu, khususnya di wilayah Neglasari,”singkatnya

Menurut Mustakim, selain target nilai, dirinya juga berharap pelaksanaan UN hingga US di Lingkup UPT Pendidikan Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, berjalan aman dan lancar.

“Syukur alhamdulillah selama tiga hari pelaksanaan UN disini, aman lancar, tanpa kendala. Sedangkan untuk tiga hari kedepan dalam pelaksanaan USnya pun diharapkan lancar,”ujarnya

Dia memaparkan, sebanyak 1434 peserta didik yang mengikuti UN dan US dari 26 SD Negeri, serta 5 SD Swasta diwilayahnya terpantau kondusif, baik dari segi keamanan, kenyamanan, dan ketertiban.

“Yang terpenting adalah anak-anak senantiasa diberikan kesehatan dan mengikuti ujian sampai akhir, karena kita tidak ingin anak-anak disini putus sekolah, jikalau putus sekolah, artinya mereka terancam kehilangan masa depannya,”imbuhnya

Kemudian, lanjut Mustakim, yang menjadi perbedaan dalam pelaksanaan UN dan US tahun ini adalah pengawas ruang, jika tahun lalu guru PNS diperbolehkan beserta guru Honorer menjadi pengawas ruang, namun pada tahun ini hanya guru Honorer sebagai pengawas ruang.

“Iya, bedanya tahun ini guru honorer semua pengawasnya, makanya guru-guru honorer sebelumnya diberikan pembinaan dan pelatihan oleh para pengawas di masing-masing UPTnya,”tambah dia.(Hel)