Sebanyak 400 Anggota Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Jalani Tes Urine dan Senpi


Paparazynews.NET – Polda Metro Jaya kembali melakukan pemeriksaan urine kepada para anggota. Sedikitnya 400 anggota Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang kali ini kena giliran pemeriksaan.

Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hengki Haryadi mengatakan pemeriksaan dilakukan selepas apel pagi pukul 08.00 WIB.

” Pemeriksaan ini merupakan bentuk kontrol ke dalam untuk mencegah adanya pemyalahgunaan narkotika di kalangan anggota,” ujar AKBP Hengki, Senin (13/06).

Secara bergantian dengan pegawasan dan penjagaan personel Propam, masing-masing personel melakukan pengambilan urine dan langsung diuji oleh personel Bidang Dokkes untuk mengetahui kandungan narkotika di dalamnya.

” Semua anggota untuk hasil tes urine semuanya negatif,” ungkap AKBP Hengki.

Para anggota Ditreskrimum juga diperiksa KTA dan senjata apinya, Selain tes urine, serta seluruh personel juga diperiksa kelengkapan KTA-nya (Kartu Tanda Anggota) serta kelengkapan senjata api bagi anggota yang memilikinya.

” Dari hasil pemeriksaan ada 6 personel yang kedapatan belum memperbarui KTA sehingga diberikan sanksi tilang,” lanjut AKBP Hengki.

Menurut AKBP Hengki, pemeriksaan tersebut dilakukan secara mendadak untuk mencegah pelanggaran anggota baik terkait penyalahgunaan senjata api maupun narkoba.

Jakarta, 16 Juni 2016
Penulis: Yuddi Morrison