SD Al-Ikhlas Peringati Hari Bumi Dengan Menggelar Ujian Praktek Melukis

[BbsNews.Co.Id] 43 Siswa Sekolah Dasar Islam (SDI) Al – Ikhlas, Lingkup UPT Pendidikan, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, mengikuti Ujian Praktek Seni Lukis bertema “Hari Bumi” Pada Jumat 28 April 2017 di Sekolahnya.

Tema Hari Bumi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap lingkungan hidup melalui Seni dan Lukis. Hal itu diungkapkan Pajriah, selaku guru penguji pada Ujian Praktek Kelas 6 bidang Seni dan Lukis.

“Kami harap siswa dapat bertambah pengetahuan dan mampu mengeksplorasi sesuai temanya, artinya siswa harus mencintai lingkungan hidup, jika ingin maksimal,”tutur Pajriah

Dilanjutkan dia, tema tersebut sudah tentu akan menimbulkan beragam lukisan dengan paduan warna sesuai keinginan hati para siswa, dengan itu siswa akan teruji dari apa gambarnya dan bagaimana warna pilihannya.

“Dari tema Hari Bumi, tentu ada banyak pilihan gambar, misalnya gambar Bumi, Matahari, Gunung, tumbuhan dan sebagainya. Namun saat mereka mewarnai, disaat itulah mereka akan teruji,”ungkap dia

Pajriah menambahkan, Tema tersebut tak lepas dari tugas dirinya sebagai Ketua Adiwiyata, bahkan ia juga tercatat sebagai Guru Penggiat Lingkungan yang meraih penghargaan pada 28 Februari 2017 di perayaan Hut Kota Tangerang ke-24 lalu.

“Disini saya mengajak siswa untuk memelihara kebersihan serta mencintai lingkungan hidup, dan alhamdulillah siswa disini memiliki tingkat kepedulian terhadap lingkungan yang terbilang bagus, tapi tetap harus ditingkatkan,”urainya.

Diketahui, SDI Al-Ikhlas merupakan salah satu Sekolah di Kota Tangerang yang menyandang Adiwiyata Mandiri.(Hel)