SATU KARTU UNTUK BPJS KETENAGAKERJAAN DAN KESEHATAN

0

SATU KARTU UNTUK BPJS KETENAGAKERJAAN DAN KESEHATAN

PaparazyNews.NETTangerang Sinergi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan bakal terus berlangsung dengan kedepannya berencana dibuka portal pendaftaran terpadu pada kantor layanan publik untuk bekerja sama sosialisasi dan edukasi bersama kepada masyarakat hingga sinkronisasi data kepesertaan, baik data pekerja Penerima Upah (PU) ataupun Bukan Penerima Upah (BPU) kerja sama tersebut telah tertuang dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) No. PER/ 121 /062016 tentang Sinergi Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial.

, “Sinkronisasi data bertujuan agar nantinya pelayanan jaminan sosial lebih efektif, efisien. Peserta BPJS dapat mendaftarkan diri melalui portal yang direncanakan dapat beroperasi pada tahun ini “ terang Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan

Dua lembaga jaminan sosial yang nantinya bersinergi agar mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial serta fungsi dari masing-masing lembaga BPJS. “Jadi masyarakat mendapatkan perlindungan dari dua lembaga BPJS hal ini pastinya akan menjamin kesejahteraan seluruh masyarakat,” ujarnya Agus Susanto Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan.

Masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan dalam satu kartu yang nantinya akan lebih memudahkan masyarakat jika nanti peserta mengalami kecelakaan akan ada pertanyaan Provider kesehatan tentang siapa yang akan menjamin BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan,

PKS yang ditandatangani oleh Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari dan Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, E Ilyas Lubis dinyatakan mulai berlaku sejak ditandatangani pada tanggal 15 Juni 2016 dengan masa berlaku hingga dua tahun ke depan.

Editor : Widhi.W.Karni

Facebook Comments