SatResnarkoba Polres Tangerang Kota Berhasil Ungkap Jaringan Pengedar Sabu

0

Polres Metro Tangerang Kota menggelar Press Release/ Konferensi Pers terkait Ungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika, Kamis (13/9/2018).

Awal mula kejadian pada, Rabu (12/9/2018) sekira pukul 17.30 wib. Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota di bawah pimpinan Kasat Resnarkoba berhasil mengungkap pengedar narkotika jenis sabu.

“Dari informasi masyarakat pada bulan Agustus 2018 bahwa terdapat seseorang yang berinisial HY sebagai pengedar narkoba yang di sinyalir berada di Cipondoh Kota Tangerang. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan selama kurang lebih 2 minggu, didapat keterangan bahwa pelaku dengan inisial HY berada di daerah Neroktog Kec. Pinang Kota Tangerang,” ungkap Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan. SIK. MH., dalam konferensi pers tersebut.

Kapolres menambahkan, dari hasil informasi serta penyelidikan Sat Resnarkoba pimpinan Kasat Narkoba AKBP Farlin Lumban Toruan, MM,MH berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang yang berinisial HY.

“Petugas langsung melakukan penggeledahan badan dan rumah tersangka HY. Dan didapati barang bukti berupa narkotika jenis sabu sebanyak 6 (enam) paket besar dengan berat 1.525,4 gram brutto yang disita dari tersangka berinisial “HY” dan diakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang di dapat dari RB (DPO) yang saat ini masih dalam pengejaran petugas,” tambah Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan tersangka berinisial HY barang bukti tersebut di kendalikan dari dalam Lapas. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke kantor Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui bahwa tersangka HY adalah residivis kasus narkoba pada tahun 2013, tersangka HY sudah berhasil menjual narkotika jenis sabu sebanyak 4 kg dalam kurun waktu 3 bulan dan tersangka HY tercatat sebagai Target Operasi (TO) dalam ops nila jaya 2018 sat resnarkoba polres metro tangerang, “Tersangka HY sudah merupakan jaringan peredaran narkoba di wilayah tangerang dan jakarta timur,” tukas Harry.

Akibat perbuatannya HY terancam hukuman lima tahun atau paling lama 20 tahun penjara.

(Ris)

Facebook Comments
torabika