Salah Topskorer Premier League

Mohamed Salah melengkapi musim sensasional bersama Liverpool dengan meraih topskorer Premier League 2017/18. Lebih oke lagi, Salah mencapainya dengan rekor gol.

Bintang sepakbola Mesir berhak atas membawa pulang Golden Boot (Sepatu Emas) usai mencetak 32 gol. Satu gol terakhirnya dibuat saat membantu Liverpool menumpas Brighton 4-0 di Anfield, Minggu (13/52018) malam WIB untuk memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Salah mengalahkan topskorer dua musim beruntun, Harry Kane. Bombert Tottenham Hotspur itu mencetak 30 gol, di mana dua gol terakhir disarangkan ke gawang Leicester City dalam kemenangan timnya 5-4 di laga terakhir.

Semakin istimewa, Salah turut menjadi topskorer sepanjang masa Premier League yang dimainkan dalam 38 pertandingan. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu melewati Luis Suarez, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo (31 gol).

Topskorer menjadi gelar kesekian yang disabet Salah di musim pertamanya di Inggris. Sebelumnya, Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA dan jurnalis, dan Pemain Terbaik Premier League.

Striker Manchester City Sergio Aguero finis di peringkat ketiga dengan 21 gol. Sedangkan penyerang Leicester City Jamie Vardy di posisi keempat dengan 20 gol.(dts)

Facebook Comments
torabika