Rumah Guru Ngaji Dilalap Si Jago Merah

0

Rumah milik seorang guru ngaji di Kampung Kadugawir, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi, Selasa (27/2) sekira pukul 10.30 WIB malam. Penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat konsleting listrik, untuk kerugian ditaksir kisaran Rp70juta.

Kepada wartawan, Herman mengatakan, api yang menghanguskan kediamannya itu berasal dari dalam kamar miliknya, dan merambah dengan cepat menghanguskan berbagai macam elektronik yang ada di dalam rumah diantaranya kipas angin, kulkas, majic com dan lain sebagainya.

“Api berawal dari dalam kamar, api cepat merambah dan menghabiskan isi rumah. Banyak barang elektronik terbakar, selain kitab, Alquran dan isi rumah juga habis,” kata Herman.

Ia menambahkan, selain dijadikan tempat tinggal kata Herman, rumahnya itu biasa digunakan sebagai sarana mengaji bagi anak-anak di kampungnya. Bahkan, ada yang biasa tinggal dirumah ini sebanyak enam orang.

“Barang-barang milik mereka (santri-red) semua juga sama ikut terbakar, tidak ada yang tersisa,” imbuhnya.

Usup Supardi, Kepala Desa Sumberwaras, saat ditemui di Rangkasbitung pada acara kegiatan sosialisasi Beras Sejahtera (rastra) berharap, pemerintah Kabupaten Lebak melalui dinas terkait agar dapat memberikan bantuan.

Sebab, kata Usup, pihak pemerintahan desa yang dipimpinnya tersebut tidak bisa memberikan bantuan secara maksimal karena keterbatasan anggaran.

“Rumah ini dimanfaatkan anak-anak untuk belajar membaca Al-Qur’an. Saya sangat berharap pemerintah dapat memberikan bantuan segera,” katanya.

Terpisah, supervisor teknik PLN rayon malingping, Yusuf kepada wartawan mengaku, pihaknya tak bisa memberikan bantuan terhadap korban kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik.

Yang memiliki kewenangan memberikan bantuan menurut Yusuf, itu adalah PLN pusat, pihak Rayon tidak memiliki sebab tidak memiliki anggaran.

“Tdak ada anggaranya pak di PLN rayon, Itu adanya hanya di tingkat pusat. Tetapi, kami berusaha maksimal untuk sekedar meringankan beban korban, alakadarnya pasti ada,” ucapnya.

Facebook Comments
torabika