Rossi tentang Peluang Lorenzo ke Yamaha di Musim Depan

0

Ada rumor yang mengaitkan Jorge Lorenzo dengan tim satelit Yamaha menyusul ketidakpastian masa depannya di Ducati. Bagaimana respons Valentino Rossi?

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Senin (04/06/18) Pebalap Spanyol itu baru saja memenangi MotoGP Italia, untuk menandai kemenangan pertamanya di atas Desmosedici. Namun, hasil itu diyakini tidak akan berpengaruh besar pada kelanjutan masa depannya yang akan diputuskan usai balapan.Bukan rahasia lagi kalau Ducati tengah ragu memperpanjang kontrak Lorenzo. Alhasil, muncul berbagai spekulasi seputar masa depan juara dunia lima kali itu. Setelah dihubungkan dengan Suzuki, Lorenzo kini kencang dikabarkan akan kembali ke Yamaha, ke Marc VDS usai Tech3 memilih menggandeng KTM.

Rossi pernah tujuh musim berduet dengan Lorenzo di tim pabrikan Yamaha. Lorenzo berhasil mengalahkan Rossi dalam persaingan perebutan gelar juara dunia dua kali pada 2010 dan 2015.

Apakah Rossi senang atau justru khawatir apabila Lorenzo kembali ke Yamaha? “Terus terang saja, aku cuma senang kalau rekan setimku adalah pebalap yang lambat,” ucap dia sembari tertawa. “Itu cuma bercanda kok, memang ada pro dan kontrak tapi para pebalap seperti dia memberi motivasi.”

“Masalahnya adalah hal lain: menurut pendapatku, sebuah kesalahan untuk menyudahi kontrak lebih awal. Sebetulnya, para pebalap berisiko melakukan perjudian dengan masa depan mereka dalam tiga balapan pertama dan itu tidak tepat,” sambung dia di GP One.

“Akan mudah untuk mengatakan bahwa mereka (Ducati dan Lorenzo) mestinya mulai berbicara setelah paruh kedua musim. Tapi itu adalah sesuatu yang mustahil bisa dikendalikan,” aku Rossi.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika