Rieke Diah Pitaloka ‘Oneng’, Jelang Pilkada 2017 dapat dukungan dari kader PDIP

Rieke Diah Pitaloka 'Oneng', Jelang Pilkada 2017 dapat dukungan dari kader PDIP 
Rieke Diah Pitaloka

PaparazyNews.NET – Kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka yang akrab disapa Oneng, dikabarkan maju sebagai calon Bupati Bekasi di Pilkada 2017.

Hal ini mendapat respon positif dari kader daerah Bekasi, partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Salah satunya dari Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Bekasi, Jawa Barat, Agus Sutiyono.

“Harapan kami terbesar dari kalangan bawah adalah Ibu Rieke untuk dimajukan oleh DPP PDI Perjuangan. Karena beliau memiliki integritas dan kapabilitas.” ujar Agus Sutiyono, Senin (06/06) dikantor salah satu PAC Bekasi.

Salah satu alasan dukungan terhadap Rieke sebagai calon Bupati Bekasi, karena Rieke dianggap telah memberikan bukti nyata dan sumbangsih bagi wong cilik tanpa harus terpublikasi.

“Dia sering bantu – bantu masyarakat Bekasi. Sayangnya, orang banyak yang enggak tahu.” ungkap Agus Sutiyono.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, kalangan pengurus partai di tingkatan bawah pun masih meragukan para bakal calon dari PDI Perjuangan lain yang saat ini tengah mencari simpati dari masyarakat.

” Yang lain itu, belum punya kerja nyata dan hanya dikenal oleh kalangan tertentu saja,” katanya.

Ia juga menambahkan, kalangan bawah pun berharap penuh agar PDIP tidak salah dalam mengambil keputusan.

” Apalagi jika memajukan orang yang sudah pernah gagal dalam pencalonan. Ini berbahaya,” tegasnya.

Kader partai ini pun juga mengungkapkan jika pihaknya saat ini telah mulai bergerak bersama beberapa pengurus Tingkat PAC dan Ranting di beberapa wilayah kabupaten Bekasi, guna membangun kekuatan untuk Rieke Diah Pitaloka dapat maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang.

” Dibawah, kami sudah mulai bergerak untuk beliau (Rieke). Dan kami berharap DPP PDIP segera memutuskan pencalonannya.” tandasnya.

Bekasi, 06 Juni 2016
Penulis: Yudi Morrison

Facebook Comments
torabika