Ribuan Warga Mekarsari Hadiri Tabligh Akbar

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan dan seraya penutupan pengajian bulanan. Pemerintahan Desa (Pemdes) desa Mekarsari menggelar Tasyakuran dan Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan warga desa setempat di halaman kantor desa Mekarsari, kecamatan Maja, kabupaten Lebak pada Sabtu (12/5) malam kemarin.

Kepala Desa (Kades) desa Mekarsari, Usup Supriadi mengatakan, bahwa setiap menjelang bulan suci ramadhan selalu diadakan kegiatan tasyakuran dan tabligh akbar guna menyambut bulan suci ramadhan sekaligus penutupan pengajian bulanan digelar dihalaman kantor desa Mekarsari.

“Alhamdulillah, setiap jelang bulan suci ramadhan untuk menyambutnya tiap tahun, Pemdes Mekarsari selalu mengadakan acara untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan sekaligus penutupan pengajian bulanan,” Ujarnya Minggu (13/5).

Ia menuturkan, dengan diadakannya pengajian dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang dihadiri masyarakat untuk menambah ilmu pengetahuan tentang agama.

“Kami berharap melalui momentum tabligh akbar ini, masyarakat dapat mempraktekan ilmu agama dalam kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya.

Dikatakan Usup, kegiatan tersebut selain menghadirkan penceramah KH Thohiri dari Kabupaten Serang, juga dihadiri Camat Maja Abdul Rohim, Babinsa dan Babinmas Desa Mekarsari, Ulama, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Terpisah, Camat Kecamatan Maja, Abdul Rohim turut hadir dalam kesempatan itu mengaku merasa senang dan mengapresiasasi kegiatan yang dilakukan pemerintahan desa Mekarsari yang dihadiri oleh penduduk desa setempat.

“Melalui kegiatan pengajian tersebut dapat menambah semarak syiar islam. Terjalinnya silaturahmi ukhuwah islamiyah antar warga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” pungkasnya. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika