Reuni Dewa 19 Bersama Ari Lasso dan Once Tutup Synchronize Fest 2018

0

Dewa 19 tampil di panggung Dynamic Stage pada gelaran hari ketiga Synchronize Fest 2018, Minggu (7/10/2018). Mereka naik panggung pukul 23.30 WIB di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menariknya, band asal Surabaya tersebut kembali manggung bersama kedua vokalisnya, Ari Lasso dan Once Mekel di satu panggung yang sama.

Dalam penampilannya kali ini, dua vokalis tersebut masing-masing membawakan lagu Dewa 19 dari eranya masing-masing.

Sebelum Dewa 19 naik panggung, sebuah intro terdengar. Suara nyanyian accapella bersahut-sahutan menyanyikan reff lagu ‘Pangeran Cinta’.

Dikutip dari detik.com (08/10/2018) Tak berapa lama, para personel Dewa 19 dan Ari Lasso naik panggung. ‘Restu Bumi’ menjadi lagu pertama yang mereka nyanyikan.

“Apa kabar semuanya?” sapa Ari. Penonton segera digeber lagu ‘Bukan Siti Nurbaya’ yang semakin membakar gelora. Mereka pun bersemangat menyanyikan tiap lagu yang telah dinyanyikan.

“Malam ini teman-teman yang di Synchronize Fest akan jadi saksi reuni yang cukup langka,” tutur Ari Lasso.

‘Aku di Sini Untukmu’, ‘Satu Hati’, ‘Kirana’, ‘Cinta kan Membawamu Kembali’, hingga ‘Kangen’ menjadi nomor-nomor lainnya yang dilantunkan.

Reuni Dewa 19 Bersama Ari Lasso dan Once Tutup Synchronize Fest 2018 Foto: (Hanif/detikhot)

Penonton tampak hafal dan bernyanyi bersama di hampir tiap lagu.

Rampung di sesi Ari Lasso, masuk lah Once Mekel ke atas panggung. ‘Roman Picisan’ pun menjadi lagu pertama yang dibawakan olehnya.

Once Mekel tampak lebih sering melakukan interaksi dengan para penonton. “Senang banget bisa ketemu teman-teman lagi lewat Dewa 19,” ucapnya.

‘Sayap-sayap Patah’ pun menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan. “Saya sekian lama menunggu saat-saat yang istimewa ini,” katanya lagi.

‘Dua Sejoli’ dan ‘Risalah Hati’, hingga ‘Cemburu’ pun dimainkan.

Di tengah penampilan, Once meminta penonton untuk sejenak memberikan rasa empatinya kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. “Untuk saudara-saudara kita semua di Palu, kita kirim simpati kita semua malam ini. Semoga mendapatkan penghiburan dan dipulihkan yang sakit,” ujarnya.

‘Air Mata’ pun dilantunkan. Di tengah lagu, Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan turut maju ke bibir panggung. Ahmad Dhani bahkan ikut bernyanyi di bagian reff lagu. Tak hanya bernyanyi, ia juga melakukan swafoto.

Setelahnya, mereka membawakan ‘Lagu Cinta’ yang disebut Once sebagai salah satu lagu paling romantis dari Dewa 19. ‘Arjuna’ menjadi lagu selanjutnya yang dimainkan.

Once tak lupa mengajak para penggemarnya untuk bercanda. “Lagu ini bisa popular karena bisa relate, tahu nggak relate apa? Kami anak Jaksel nih,” ucapnya sambil tertawa.

“Lagu ini bisa berhubungan dengan banyak hati,” lanjutnya. Kemudian ‘Pupus’ dibawakan.

Seperti yang dikatakan Once bahwa lagu itu bisa membua banyak hati merasa terhubung, para penonton pun bernyanyi semakin lantang.

“Akhirnya tiba di penghujung malam yang sangat penting di Synchronize Fest 2018. Saya mau memanggil Ari Lasso!” ujarnya.

Ari Lasso pun naik ke atas panggung. Kembali bergabung, keduanya berduet menyanyikan ‘Kamulah Satu-satunya’.

‘Separuh Nafas’ pun menjadi lagu penutup bagi penampilan Dewa 19 malam hari itu. Yang membuat suasana semakin semarak adalah adanya kembang api yang meletup ke udara saat lagu tersebut dimainkan.

Bila diminta menggambarkan panggung Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Once Mekel satu frasa yang dirasa tetap adalah luar biasa.

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika