Reses Anggota Komisi VIII DPR RI Hasbi Asydiki Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan Bantu RTLH

0

Peduli warga tak mampu, anggota komisi VIII DPR RI Hasbi Asydiki, kembali memberikan bantuan pembangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dananya dari kocek pribadinya.

Kepedulian sosial seperti ini sudah sering dilakukan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini, bahkan setiap kegiatan reses selalu menyempatkan memberikan bantuan kepada warga miskin yang ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Kali ini warga yang mendapat bantuan RTLH tersebut adalah salah satu warga yang berada di kampung gang Mawar, Kelurahan Cijoro Lebak.

Kepedulian membantu masyarakat dengan bentuk material untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni tersebut, sudah terbiasa dilakukan Hasbi setiap kali melakukan, Reses Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
yang digelar tepatnya dijalan Ahmad Yani no.109 Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak dirumah Aspirasi MH JB, Kamis (10/5).

Reses ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darma Putra, Muspika, Camat Rangkasbitung Yadi, Relawan BPBD Kabupaten Lebak, Pendamping TKSK, Pendamping PKH, Karang Taruna, dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Mohamad Hasbi Asydiki yang lebih akrab di panggil dengan nama kang Hasbi, menyampaikan beberapa materi sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara diantaranya, konsensus dasar negara Republik Indonesia antara lain, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan seperti ini kata Hasbi, sangatlah penting dan harus terus dilakukan, dengan harapan masyarakat memahami arti pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini. Guna memantapkan dan mengamalkan nilai nilai ke empat hal dasar yang ada dalam 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Keempat pilar itu, merupakan hal dasar sebagai landasan berdirinya dan tegaknya bangsa Indonesia,” katanya.

Dengan memahami dan terjalinnya kerja sama yang baik sambung Hasbi, maka akan terwujudnya cita cita dasar luhur kemerdekaan bangsa ini.

“Yakni negara berdaulat, adil dan makmur,” imbuhnya.

Nilai-nilai kebangsaan tersebut, kata Hasbi harus menjadi ruh dalam setiap langkah mengawal negara ini, karena arti penting kemerdekaan yang dilakukan para pejuang bangsa ini dengan pengorbanan darah dan nyawa akan dan dilanjutkan dengan berbagai nilai-nilai perjuangan kekinian yang bermanfaat bagi segenap bangsa.

“Persatuan dan kesatuan adalah nilai-nilai yang harus terpatri disetiap anak bangsa agar keutuhan dan kedaulatan negara tetap terjaga, hal itu tentunya dengan keberagaman yang majemuk harus menjadi satu kekuatan menuju indonesia sejahtera,” katanya.

Dalam acara sosialisasi tersebut Hasbi memberikan santunan anak Yatim ke beberapa warga dari perwakilan masing masing yang dibawa team rumah Aspirasi MH JB dan beberapa buku reses 4 pillar kehidupan berbangsa dan bernegara. (mam/yes)

Facebook Comments
torabika