Rayakan Imlek Umat Budha di Vihara Vajra Bumi Nusantara Panjatkan Do’a Keberkahan

0
74

Bbsnews, Kabupaten Tangerang –Perayaan tahun baru Imlek 2019, Vihara Vajra Bumi Nusantara dipadati warga berbagai usia.

Pantauan Bbsnews.co.id, tampak sejumlah pengunjung berdoa di ruangan Vihara Vajra Bumi Nusanta, di Jalan Villa Permata, Lippo Karawaci Tangerang. Mereka terlihat berdoa dengan khusyuk.

Sejumlah umat tampak membakar lilin di area tengah vihara. Asap terlihat menyelimuti vihara. Warga lainnya tampak duduk beristirahat di tepi sudut vihara.

“Persiapan udah semaksimal mungkin dari pengurus-pengurus sini,” kata Tasimun pengurus Vihara Vajra Bumi Nusantara sebagai pandita.

Lebih lanjut Tasimun mengatakan, untuk shio tahun babi berwarna merah menurutnya cukup baik dan sesuai dengan grandmaster dari aliran agama budha tantaryana zhenfon zhong memberikan saran untuk menyambut dewa rejeki di tahun ini, Selasa (5/2/2019).

“Kita diberikan saran pada jam 7 pagi umat tantaraya ini harus membawa celengan babi untuk menjemput dewa rejeki untuk memasuki rumah dan diberikan keberkahan serta keselamatan,” ujarnya.

Dalam rangka menyambut perayaan imlek sebelumnya pada tanggal 2 Februari 2019 Vihara Vajra Bumi Nusantara telah mengadakan kegiatan pembagian sembako dibeberapa tempat sebanyak kurang lebih 650 paket dibagikan ke warga yang membutuhkan di wilayah Kampung Melayu Kabupaten Tangerang.

Vihara Vajra Bumi Nusantara yang berdiri sejak tahun 1994 merupakan tempat ibadah agama budha aliran tantrayana sebagai bakal cikal tebesar di Indonesia. yang dibagun secara sewadaya. (ris)

Facebook Comments
torabika