Rampas HP Tukang Bakso, Kawanan Jambret di Tangerang Ditangkap

Tim Polsek Jatiuwung Tangerang menangkap komplotan penjambret yang merampas ponsel milik pedagang bakso, Cecep Nugraha. Total komplotan penjambret yang ditangkap dari pengembangan kasus itu berjumlah 8 orang.

Dikutip dari detik.com (09/08/18) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan awalnya polisi menerima informasi terkait aksi penjambretan yang terjadi di kawasan Jatiuwung, Tangerang Kota, pada Selasa 7 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB.

Saat itu Cecep yang sedang menunggu pelanggan makan bakso didatangi oleh dua orang tak dikenal yang menggunakan satu motor berboncengan.

“Korban menunggu pembeli (saksi) yang sedang makan bakso, korban nge WhatsApp temannya/menggunakan HP, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor,” kata Argo dalam keterangannya, Kamis (9/8/2018).

Dua orang itu langsung merampas ponsel milik Cecep. Cecep kemudian melapor ke Polsek Jatiuwung terkait kejadian tersebut.

Tim Reskrim Polsek Jatiuwung selanjutnya melakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku. Setelah dicek identitas kendaraan yang digunakan pelaku, polisi herhasil menangkap 4 orang yang diduga terlibat dalam aksi penjambretan tukang bakso.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap ke 4 tersangka yang diamankan diperoleh informasi bahwa ada kelompok jambret lain yang beroperasi di wilayah Kabupaten/Kota Tangerang, atas info tersebut, tum buser langsung melakukan penangkapan kembali terhadap 4 tersangka lainnya,” ujar Argo.

Dari hasil pengembangan, polisi kembali menangkap 4 orang penjambret lain yang masuk dalam komplotan tersebut pada Kamis (9/8) pagi. 8 orang yang ditangkap adalah WAP, HA, YL, M CBK, KA, RS, FI dan KV.

Kawanan penjambret ini rupanya tak hanya beraksi di satu lokasi tapi juga di beberapa tempat lain. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika