Puslabfor Olah TKP di Lokasi Ledakan di Ruko Grand Wijaya

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan di Ruko Grand Wijaya Center, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Olah TKP melibatkan Puslabfor.

Pantauan detikcom, Puslabfor tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIB. Sejumlah petugas Labfor keluar dari mobil sambil membawa peralatan untuk identifikasi.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Kamis (12/07/18) Proses olah TKP ini juga melibatkan tim Inafis. Olah TKP dilakukan untuk mengetahui secara pasti penyebab ledakan di kantor konsultan tersebut.

Puslabfor dan Tim Inafis olah TKP di lokasi ledakanPuslabfor dan Tim Inafis olah TKP di lokasi ledakan Foto: Yuni Ayu-detikcom

Sementara seekor anjing pelacak juga diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyisiran kemungkinan adanya benda mencurigakan. Lokasi saat ini masih disterilisasi sejauh 20 meter dari tempat ledakan.

K9 diturunkan untuk melakukan sterilisasiK9 diturunkan untuk melakukan sterilisasi Foto: Yuni Ayu-detikcom

Ledakan berasal dari kantor konsultan, terjadi pukul 04.30 WIB, Kamis (12/7/2018). Polisi mengatakan, ledakan bersumber dari kebocoran tabung 12 Kg di pantry kantor konsultan tersebut.

Lima bangunan lainnya yang berada di dekat sumber ledakan juga terkena dampaknya. Salah satunya Impression Aesthetic Clinic yang berada tepat di samping kanan lokasi ledakan. Ledakan mengakibatkan kaca-kaca klinik pecah dan atap rusak.

Klinik kecantikan rusak terkena dampak ledakanKlinik kecantikan rusak terkena dampak ledakan Foto: Yuni Ayu-detikcom

“Kita tahu pas mau ke kantor, ngelihat udah kayak gitu. Hari ini pasti diliburin lah, masa dalam keadaan kayak gitu masuk,” kata dokter di klinik kecantikan tersebut, dr Lia (31).

(mam/yes)

Facebook Comments
torabika