Puluhan Loket Tiket di Pelabuhan Merak Ditambah Hadapi Arus Mudik

0

PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak melakukan penambahan fasilitas untuk menghadapi arus mudik Idul Fitri 2018. Puluhan loket tiket baik pejalan kaki maupun kendaraan ditambah untuk memperlancar arus mudik.

Seperti yang dilansir oleh detik.com pada Senin (04/06/18). Untuk loket tiket pejalan kaki, pihak ASDP menyiapkan sebanyak 31 loket dari sebelumnya yang hanya 5 loket. Penambahan itu mengingat prediksi pengelola pelabuhan kenaikan pemudik mencapai 11 persen.

“Untuk memperlancar arus mudik kami menyiapkan 31 loket penumpang, terdiri dari tiket online dan rombongan dan satu (loket) untuk kereta api dari 5 loket sebelumnya, artinya kalau reguler kita gunakan 5 loket dan hari ini kami menggunakan 31 loket,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Merak, Fahmi Alweni kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Semua loket untuk penumpang pejalan kaki itu bakal beroperasi penuh pada H-7 lebaran dengan mengerahkan seluruh kekuatan di ASDP.

Sementara, untuk loket kendaraan roda dua, Fahmi melanjutkan, pihaknya menyiapkan 28 loket dari sebelumnya yang hanya 2 loket tiket. Pihak ASDP sebenarnya merencanakan 34 loket untuk pemudik pemotor.

“Karena kondisi dermaga VI ada bangunan jadi agak sempit jadi kita siapkan 28 loket,” kata dia.

Tak hanya itu, loket bagi kendaraan roda 4 atau lebih juga ditambah untuk mengurangi antrean yang biasa mengular saat puncak arus mudik nanti.

“Untuk roda 4 ke atas dari 8 loket jadi 17 karena ada kegiatan peningkatan, 8 regulernya loket roda 4 ke atas itu,” tuturnya.

Meski demikian, ASDP masih memfokuskan untuk mengurai kepadatan pemudik yabg memekai kendaraan roda dua. Fahmi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk Polda Banten untuk mengurai kepadatan.
(mam/yes)

Facebook Comments
torabika