Proyek Sport Center Cilegon Bisa Terkendala Musim Hujan

Ilustrasi (IST)

CILEGON – Di tengah upaya Pemkot Cilegon menggeber pengerjaan Sport Center, musim penghujan bisa menjadi kendala yang mengganggu jalannya pekerjaan. Karenanya, sejumlah bagian dalam pengerjaan Sport Center dipercepat agar bisa selesai sesuai target.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Perencanaan dan Pengadaan Fasilitas Dispora Kota Cilegon,  Retno Angraini. Menurutnya untuk mensiasati faktor hujan yang turun dengan waktu tertentu itu,  kata Retno,  beberapa tahapan seperti pengerjaan proyek tribun barat yang dilaksanakan oleh PT. Tangga Batujaya dengan nilai kontrak Rp26 miliar itu dipercepat.

“Salah satu yang dipercepat adalah pemasangan atap di tribun barat. Mumpung curah hujan belum terlalu tinggi, jadi masih bisa melakukan pekerjaan las. Kalau curah hujan tinggi pekerjaan pemasangan atap pasti terganggu,” Ungkap Retno,  Senin (13/11/2017).

Hal yang sama,  kata Retno,  juga diantisipasi pada proyek pembangunan tribun timur,  Utara dan Selatan yang saat ini dikerjakan oleh PT Andry Karya Cipta dengan nilai kontrak Rp42 miliar.  Proses pemasangan kosntruksi beton precast juga disiasati ketika hujan turun.

“Untuk tribun utara selatan,  itu tinggal pemasangan precast.  Jadi kalau hujan,  kita akan pasang terpal, ” tandasnya.

Selain mensiasasi konstruksi,  kata Retno,  waktu pekerjaan bagi buruh yang bekerja juga akan ditambah.  Hal itu dilakukan untuk menggantikan waktu yang hilang ketika pekerjaan proyek terganggu oleh hujan.

“Memang hujan tidak tiap hari,  Saat-saat tertentu saja.  Tetapi untuk mengganti waktu hujan itu,  kita berlakukan lembur kepada pekerja,” tegasnya.

Sekalipun diselimuti cuaca yang tidak stabil,  kata Retno,  pihaknya optimis dapat menyelesaikan dua proyek tersebut sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Deadline-nya 25 Desember, mudah-mudahan bisa selesai sebelum waktu itu. Apalagi sekarang pengerjaan tribun barat,  timur, utara dan selatan sudah mencapai 85 persen, ” urainya.(CON/TBI)

Facebook Comments
torabika