Program Kampung Kita, Jatiuwung Prioritaskan 4 Item

Semarak kemeriahan warnai gelaran Festival Kampung Kita di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, acara yang di mulai sejak pukul 14:00 tersebut di awali dengan pembukaan, kemudian di lanjutkan dengan laporan pemenang perlombaan dari setiap kekurahan.

“Dari pemenang masing – masing di tingkat kelurahan, nantinya akan menjadi perwakilan Kecamatan, untuk perlombaan tingkat Kota Tangerang,” terang Boyke Ahmad Syafe’i Camat Jatiuwung kepada Wartawan Senin (23/4).

Menurut Boyke, dengan dilakukannya Program Kampung Kita itu, dapat meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan pihak kelurahan guna mendukung segala program yang dilakukan Pemkot Tangerang khusunya di wilayah-wilayah.

”Karena tidak bisa dipungkiri peran serta masyarakat sangat di butuhkan dalam setiap pembangunan,” imbuhnya.

Adapun, sambung Boyke, ada empat item kegiatan yang menjadi sekala prioritas di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang itu.

Kata Dia, Kegiatan Kampung Kita, yang memang di kenalkan di enam kelurahan khususnya Kecamatan Jatiuwung.

“Ada empat yang menjadi prioritas di Kecamatan Jatiuwung, yakni lomba Tumpeng, Jupen, Kebersihan, Lingkungan dan lomba baca puisi,” paparnya.

Kampung Kita merupakan program yang digalakan oleh Pemkot Tangerang untuk mengajak masyarakat agar lebih mendekatkan diri dengan lingkungan. yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah bagai mana menanamkan rasa kepedulian untuk menjaga dan merawat kampungnya masing-masing.

“Melalui kegiatan ini pula nantinya diharapkan tidak hanya lingkungan yang sehat, tetapi juga peningkatan kualitas hidup masyarakat, sehingga terciptanya kampung yang sehat dan asri,”pungkasnya. (imam)

Facebook Comments
torabika