Polresta Tangsel Musnahkan Ganja dan Sabu.

[BbsNews.Co.Id] Polres Kota Tangerang Selatan musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja seberat 46,6 Kilogram serta sabu seberat 99,4 gram, Senin (17/7/2017). Barang haram tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus terhadap tiga pelaku di wilayah Serpong, bulan Maret 2017.

Kapolresta Tangsel Ajun Komisaris Besar Fadli Widiyanto mengatakan, Penangkapan tersangka ini, sejak Maret 2017. Barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara diblender dan dicampur dengan air, sedangkan narkoba jenis ganja dibakar menggunakan minyak tanah supaya tidak menebar kemana mana.

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu bertujuan untuk menghindari hilangnya barang bukti tersebut, serta supaya tidak ada penyalah gunaan barang bukti perkara narkoba ini,”kata usai melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolresta Tangsel di Jalan Promoter BSD, Senin (17/7/2017)

Fadli menambahkan, Adapun para tersangka yang turut dihadirkan dalam pemusnahan barang sitaan miliknya ini yaitu FH alias Boneng alias Bejos dan R. Keduanya terancam dikenakan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan maksimal 20 tahun.  Mereka ini para pengedar di wilayah Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang dan dibekuk saat melakukan transaksi.

“Ketiga tersangka dikenakan Pasal 114, 112, 111 KUHP Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara maksimal 20 Tahun dan denda maksimal sebesar Rp1 miliar,” pungkasnya.(Ret/Hr)