Polres Serang Kabupaten Siap Implementasikan Pembuatan Kontrak Kinerja Personil Polri Berbasis Android & Web

0

Bbsnews, Serang – Polres Serang Kabupaten menggelar sosialisasi dan pelatihan sistem informasi penilaian kinerja berbasis online (SIPK-SMK Online) di Aula II Mapolres Serang, Kamis (20/9/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Biro SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo, S.I.K, M.H didampingi oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K, M.H dan Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K, serta para peserta yang mengikuti adalah Pejabat Utama Polres Serang beserta Staf administrasi dari masing – masing satuan kerja jajaran Polres Serang.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo mengatakan, dalam pembukaannya sistem tersebut bakal diterapkan dalam pelaporan penilaian kinerja personel.

Dikatakan, SIPK-SMK Online ini merupakan salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Dan ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat, dan tunjangan kinerja.

Menindak lanjuti hal tersebut, Biro SDM Polda Banten dalam hal ini mulai memperkenalkan aplikasi tersebut kepada Jajaran Polda Banten agar bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh personil sehingga tidak lagi banyak membuang waktu saat pengisian SMK secara manual sebelumnya.

Dalam kesempatannya Kapolres Serang AKBP Indra Guawan menambahkan bahwa dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan system manajemen kinerja online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil polri.

“Dan diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kapolres Serang.

(Angga/Aziz)

Facebook Comments
torabika