Polres Metro Tangerang Menggelar Silaturahmi Akbar Da’i Kamtibmas

0

Bbsnews, Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota menggelar acara silaturahmi Akbar Da’i Kamtibmas yang berlangsung di Gedung Al-Amanah yang berada di lantai 5, Puspemkot Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, Banten. Kamis (10/1/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan S.Ik. MH, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhatmanto, Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachruddin, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi.

Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota KH.Amin Munawar, Pimpinan Ponpes Darul Qur’an KH.Yusuf Mansur, Ketua MUI Kota Tangerang KH Edi Junaidi Nawawi, Kepala kementerian Agama Kota Tangerang (Tgr) H. Dedi Mahfudin, Habib Jidan Bin Novel, Para pejabat utama Polres Metro Tangerang Kota, Para Kapolsek dan Binamas jajaran Restro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur atas terselenggaranya silaturahmi tersebut. Sejak berdirinya Dai Kamtibmas di tahun 2018 baru saat ini bisa terselenggara.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa hadir diruangan ini dalam rangka silaturahmi Da’i Kamtibmas Polres Metro Tangerang Kota,”ujarnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan S.I.K,MH menyebutkan, kegiatan Da’i Kamtibmas tersebut, sudah terlaksana di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang dengan jumlah 776 orang Da’i yang di ketuai oleh KH. Amin munawar dan wakil nya KH. Hasan Basri.

“Adanya Da’i Kamtibmas dapat membantu pihak kepolisian khususnya Wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, agar situasi Kota dan Kabupaten Tangeranh tetap kondusif, aman, sejuk dan damai.” pungkasnya

Sementara KH. Amin Munawar Ketua Da’i Kamtibmas masih ditempat yang sama, menambahkan, dirinya bersyukur karena telah diberikan amanah yaitu tugas mulia sebagai Dai Kamtibmas

“Dai kamtibmas dalam melaksanakan tugas akan tampil yang damai dan sejuk kepada masyaràkat, tanpa ada hasut kepada pemerintah bangsa dan Negara. Demi terwujudnya bangsa dan negara Dai Kamtibmas akan berdakwah dengan kedamaian.” paparnya.

Di akhir sambutannya KH. Amin Munawar, Da’i kamtibmas merupakan suatu bagian dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di lapisan masyarakat Oleh karena itu Da’i Kamtibmas memiliki tanggung jawab yang sangat besar suatu tugas mulia untuk terus berdakwah sehingga menjadi amal sholeh.

(Juliadi)

42 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments